Hasil Real Madrid vs Girona di Liga Spanyol: Tim Tamu Beri Kejutan

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil antara Real Madrid vs Girona di pekan 24 Liga Spanyol 2018/2019 yang dihelat di Stadion Bernabeu, Minggu (17/2/2019) berakhir dengan skor 1-2.
tirto.id - Laga Real Madrid vs Girona yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 pekan 24, Minggu (17/2/2019) berakhir dengan skor 1-2. Dua gol tim tamu yang dicetak Christian Stuani dan Cristian Portu hanya mampu dibalas sebiji gol oleh Casemiro.

Dengan hasil ini, Real Madrid masih tertahan di posisi ketiga dengan perolehan 45 poin hasil dari 14 kali menang, tiga kali seri, dan tujuh kali kalah dari 24 kali bertanding. Sebaliknya, Girona naik ke peringkat 15. Mereka mencatatkan enam kali menang, sembilan kali seri dan sembilan kali kalah dengan poin 27.

Babak pertama menunjukkan menit ke-25, tuan rumah Real Madrid membuka skor lewat gol yang ditorehkan Casemiro. Menyambut crossing Toni Kroos dari sisi kanan, pemain asal Brasil itu mampu menanduk bola tanpa bisa digagalkan Bono. Skor 1-0.

Girona sempat bereaksi melalui peluang yang didapat Alex Grannel pada menit 40. Namun, kesigapan Courtois dalam menghadang sepakan Grannel membuat skor tak berubah.

Justru saat waktu memasuki pengujung babak pertama, Real Madrid sempat menciptakan gol yang yang tercatat atas nama Marcelo. Wasit menganulirnya setelah melihat tayangan VAR. Pasalnya, Marcelo telah berada dalam posisi offside terlebih dahulu. Skor 1-0 pun bertahan hingga berakhirnya 45 menit pertama.


Di babak kedua, Santiago Solari memasukkan sang raja assist, Vinicus Lopes menggantikan Lucas Vazquez dengan harapan mempertajam serangan. Namun, peluang yang berpotensi gol justru dihasilkan Girona lewat pemain pengganti Aleix Garcia. Sayang, meski berada dalam jarak yang sangat dekat, sepakannya melambung tinggi di atas mistar.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu pun akhirnya datang pada menit 65 melalui tendangan penalti. Sergio Ramos yang kedapatan melakukan handball di kotak terlarang membuat wasit tak ragu untuk menunjuk titik putih. Christian Stuani yang bertindak sebagai eksekutor dengan tenang mengecoh Thibaut Courtois. Skor 1-1.

Girona akhirnya balik unggul. Pada menit 75, Cristian Portu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola rebound hasil dari tendangan Anthoy Lozano. Skor 1-2.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Los Blancos justru mesti kehilangan kapten tim Sergio Ramos usai mendapatkan kartu kuning kedua di pengujung pertandingan. Tak lama berselang, wasit pun meniupkan peluitnya pertanda laga berakhir. Girona menang dengan skor tipis 1-2.

Susunan Pemain Real Madrid vs Girona

Real Madrid: Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Dani Ceballos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio.

Cadangan: Federico Valverde, Keylor Navas, Nacho, Gareth Bale, Vinicius Junior, Mariano, Daniel Carvajal.

Girona: Bono; Jonas Ramalho, Pedro Alcala, Juanpe; Pedro Porro, Pere Pons, Douglas Luiz, Alex Granell, Raul García; Portu, Cristhian Stuani.

Cadangan: Anthony Lozano, Paik Seung-Ho, Patrick Roberts, Valery Fernandez, Gorka Iraizoz, Aleix Garcia, Carles Planas.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight