Copa del Rey

Hasil Real Madrid vs Girona 4-2, Ramos-Benzema Kunci Drama 6 Gol

Oleh: Fitra Firdaus - 25 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 4-2 menjadi hasil Real Madrid vs Girona di leg pertama perempat final Copa del Rey pada Jumat (25/1/2019) berkat dua gol Sergio Ramos dan satu dari Lucas Vazquez serta Karim Benzema.
tirto.id - Real Madrid memukul Girona dengan skor 4-2 di leg pertama perempat final Copa del Rey 2018/2019 pada Jumat (25/1/2019). Tampil di Santiago Bernabeu, tuan rumah menang berkat dua gol Sergio Ramos, dan satu dari Lucas Vazquez serta Karim Benzema.

Drama enam gol tercipta di Bernabeu, ketika Real Madrid sempat tertinggal oleh gol Anthony Lozano. Los Blancos lalu membalikkan skor via Lucas Vazquez dan penalti Sergio Ramos sebelum babak pertama usai.

Sempat terbobol oleh penalti Alex Granell, pasukan Santiago Solari berhasil lepas dari tekanan lawan dalam 13 menit terakhir. Sergio Ramos dan Karim Benzema menjadi penentu yang membuat Girona kini harus mencatatkan kemenangan 2-0, 3-1, atau selisih tiga gol di Montilivi pada leg kedua.

Real Madrid sendiri turun dengan formasi 4-3-3. Benzema ditriokan dengan Vazquez dan Vinicius Junior di depan. Sementara Girona, memakai pola 3-5-2. Tanpa bomber andalan Cristhian Stuani, mereka menggunakan Seydou Doumbia dan Lozano sebagai penyerang.

Tujuh menit setelah kick-off, Girona membobol gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois. Pergerakan Raul Garcia berakhir dengan umpan silangnya kepada Lozano. Sang penyerang mendorong bola masuk, Girona memimpin, lalu mulai bertahan total.

Madrid hanya butuh 11 menit untuk menyamakan kedudukan. Cut back Alvaro Odriozola diselesaikan oleh Lucas Vazquez. Bahkan, tiga menit sebelum turun minum, tuan rumah berbalik memimpin akibat pelanggaran Lozano kepada Vinicius Junior di kotak terlarang.

Penalti ala Panenka yang dilepaskan Sergio Ramos bersarang ke gawang Girona. Dengan keunggulan tipis itu, Madrid terus saja mendominasi penguasaan bola hingga babak kedua.



Namun, justru lahir gol penyeimbang kedudukan setelah Marcos Llorente yang baru masuk sekitar lima menit melakukan handball di kotak terlarang. Alex Granell yang menjadi eksekutor sukses membobol gawang Madrid, skor 2-2.

Tuan rumah tidak goyah. Menit ke-77, umpan silang Marcelo diselesaikan oleh Sergio Ramos dengan tandukan. Belum cukup, Vinicius Junior yang pada dini hari ini tampil ciamik, mengirim umpan silang datar yang menjadi santapan Karim Benzema.

Skor berubah menjadi 4-2, Girona tidak dapat berbuat banyak untuk menghindari kekalahan. Real Madrid menang telak, dan dalam posisi lebih menguntungkan untuk menggenggam tiket ke semifinal Copa del Rey.

Pencetak Gol: Lucas Vazquez 18, Sergio Ramos 42 penalti dan 77, Karim Benzema 80/ Anthony Lozano 7, Alex Granell 66 penalti

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Marcelo; Dani Ceballos (Isco 70), Casemiro (Marcos Llorente 59), Luka Modric (Toni Kroos 63); Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Girona (3-2-3-2): Gorka Iraizoz; Pedro Alcala (Bernardo Espinosa 46), Juanpe, Marc Muniesa; Jonas Ramalho, Raul Garcia; Douglas Luiz, Borja Garcia (Paik Seung-Ho 59), Alex Granell; Anthony Lozano (Portu 78), Seydou Doumbia.

Pencetak Gol: Lucas Vazquez 18, Sergio Ramos 42 penalti/ Anthony Lozano 7

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight