Hasil RB Leipzig vs Besiktas Skor 1-2: Tuan Rumah Batal Lolos

Hasil RB Leipzig vs Besiktas Skor 1-2: Tuan Rumah Batal Lolos
Pemain Besiktas Ricardo Quaresma merayakan gol. FOTO/Getty Image
07 Desember, 2017 dibaca normal 1 menit
Pertandingan RB Leipzig vs Besiktas berakhir dengan skor 1-2.
tirto.id - RB Leipzig memastikan diri gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai takluk 1-2 dari pemuncak klasemen Besiktas di partai pamungkas Grup G pada Kamis (7/12/2017) dini hari. Gol tunggal Naby Keita tak berarti banyak lantaran tim tamu membalas lewat Alvari Negredo dan Talisca.

Permainan saling serang dilancarkan kedua tim. Besiktas lebih dulu memecah kebuntuan pada menit ke-10. Wasit memberikan hadiah penalti untuk tim tamu karena Willi Orban menjatuhkan pemain Besiktas di kotak terlarang.

Tampil sebagai eksekutor, Alvaro Negredi menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya mengecoh penjaga gawang dan mengubah skor menjadi 1-0.

Gol tersebut membuat Leipzig bangkit. Pada menit ke-15 mereka nyaris menyamakan kedudukan andai sepakan Willi Orban tak menerpa mistar gawang.

Leipzig bahkan sukses menggetarkan jala tim tamu pada menit ke-21. Namun gol tersebut tidak disahkan lantaran pemain tuan rumah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Besiktas membalas pada menit ke-37. Aksi individu Lens di sayap kanan diakhiri dengan umpan silang yang mengarah kepada Alvaro Negredo. Sayangnya Negredo tak menendang bola dengan baik dan skor pun tetap 1-0. Kedudukan tersebut kemudian bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, jual beli serangan berlangsung, tetapi urung ada gol tercipta hingga memasuki lima menit terakhir. Seisi stadion lantas bergemuruh pada menit ke-87 berkat gol penyama kedudukan oleh tuan rumah. Naby Keita sukses mencatatkan namanya pada papan skor. Usai melewati pemain lawan, pemain yang pada bursa transfer awal musim nyaris bergabung Liverpool itu menggetarkan jala Besiktas dan mengubah skor menjadi 1-1.

Laga seolah akan berakhir imbang sebelum Besiktas mengunci kemenangan pada masa injury time. Berawal dari kemelut di depan gawang, Talisca membobol gawang Leipzig lewat sepakan voli. Kedudukan kembali berubah, kali ini menjadi 1-2 dan bertahan hingga laga usai.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/zan)

Keyword