Hasil PSS Sleman vs Borneo FC: Dua Kartu Merah di Babak Pertama

Oleh: Hendi Abdurahman - 20 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Piala Indonesia leg kedua laga 16 besar antara PSS Sleman vs Borneo FC berkesudahan dengan skor 0-0 di babak pertama.
tirto.id - Pertandingan PSS Sleman vs Borneo FC di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/2/2019) berkesudahan dengan skor sementara 0-0 di babak pertama. Laga berjalan panas, beberapa peluang pun tercipta. Namun, tak ada gol di paruh pertama.

Tidak banyak perubahan berarti dalam susunan pemain yang diturunkan PSS dalam laga ini. Hari Yudo tetap dipercaya sebagai juru gedor di lini depan. Sedikit perubahan terjadi di lini tengah dengan adanya nama pemain yang tengah menjalani trial, Khairallah Abdelkbir di lini tengah. Sementara lini belakang tetap dikomandoi Bagus Nirwanto.

Di pihak tim tamu, Fabio Lopez juga memainkan nama-nama yang berlaga di leg pertama. Lerby Eliandry menjadi sosok yang patut diwaspadai tim lawan. Sementara di sisi sayap, Terens Puhiri kembali dipasang. Adapun Jan Lammers dan Javlon Guseynov menjadi duet lini belakang untuk melapisi Gianluca Pandeynuwu.

Babak pertama baru berjalan lima menit, laga langsung terlihat panas. Wahyudi Hamisi dan Sidik Saimima terlibat perseteruan usai keduanya “berduel” di tengah lapangan. Sempat memberikan kartu kuning kepada Saimima, Iwan Sukoco mendapat protes dari kubu PSS. Pada akhirnya, Iwan pun memberikan kartu merah kepada kedua pemain setelah sebelumnya laga terhenti sekitar 25 menit.

Usai insiden tersebut, pertandingan kembali berlangsung. Di pertengahan babak pertama, Jan Lammers hampir saja membuka skor bagi tim tamu. Diawali dari skema tendangan penjuru yang dieksekusi Asri Akbar, sundulan pemain asal Belanda tersebut kelewat tinggi di atas mistar gawang Try Hamdani.

PSS merespon melalui peluang yang diperoleh Nerius Alom. Mantan pemain PSIS tersebut mendapat sodoran dari Hari Yudo. Setelah mendapatkan ruang tembak yang cukup leluasa ia mengarahkan sepakan keras ke gawang Gianluca Pandeynuwu yang sayangnya tak berujung gol.

Di sisa laga, kedua tim melakukan serangan silih berganti. Namun, hingga Iwan Sukoco meniupkan peluitnya, skor tetap bertahan 0-0 di paruh pertama.

Susunan Pemain PSS vs Borneo FC

PSS: Try Hamdani; Ikhwan Ciptady; Gufron; Bagus Nirwanto; Derry Rachman; Sidik Saimima; Nerius Alom; Khairallah Abdelkbir; Rangga Muslim; Haris Tuharea; Hari Yudo.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Abdul Rachman; Jan Lammers; Javlon Guseynov; Diego Michiels; Asri Akbar; Wahyudi Hamisi; Renan Alves; Terens Puhiri; Ambrizal Umanailo; Lerby Eliandry.

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight