Hasil PSS Sleman vs Arema FC: Dua Gol Tercipta di Babak Pertama

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sempat terhenti cukup lama lantaran kericuhan, hasil babak pertama PSS Sleman vs Arema FC yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) berkesudahan dengan skor 1-1.
tirto.id - Babak pertama pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) berkesudahan dengan skor sementara 1-1. Gol tuan rumah dicetak melalui kaki Brian Ferreira sementara balasan tim tamu dihasilkan lewat sundulan Sylvano Comvalius.

Tuan rumah tampil dengan susunan pemain terbaiknya. Pemain anyar Yevhen Bokhashvili langsung dipercaya untuk mengisi lini depan yang ditopang oleh Brian Ferreira dan Arsyad Yusgiantoro di area tengah. Sementara duet lini belakang ditempati Purwaka Yudi dan Alfonso De La Cruz.

Di lain pihak, penyerang baru Arema FC, Sylvano Comvalius langsung menjalani debutnya bersama Singo Edan. Makan Konate dipercaya menjadi pengatur serangan di lini tengah sementara Hamka Hamzah dan Arthur Cunha menjadi duet di lini pertahanan.

Bermain di kandang dengan dukungan penuh dari suporter membuat PSS Sleman terlihat percaya diri. Laga baru berjalan dua menit, Brian Ferreira berhasil menjadi pencetak gol pertama di Shopee Liga 1 2019 usai memanfaatkan sepak pojok. Skor 1-0.

Tim tamu tak tinggal diam. Lewat serangan balik cepat, Makan Konate memiliki peluang pada menit 18 setelah melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan PSS. Sayang, meski mengarah ke gawang, sepakannya masih bisa diamankan dengan baik oleh Ega Rizky.

Sembilan menit kemudian, lagi-lagi Makan Konate membuat Ega Rizky mesti jatuh bangun. Dari sisi yang nyaris sama dengan peluang sebelumnya, sepakan Konate di dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper PSS. Bola rebound dengan cepat dibuang para pemain belakang Super Elang Jawa. Skor tetap 1-0.

Serangan yang terus dilakukan oleh Singo Edan akhirnya membuahkan hasil pada menit 29. Lagi, lewat sisi kiri pertahanan PSS yang kerap ditekan, Dendi Santoso melepaskan crossing ke kotak penalti, Sylvano Comvalius yang berdiri bebas dengan mudah mengarahkan bola lewat tandukkan ke pojok kanan gawang. Skor 1-1.

Tak lama setelah gol penyama kedudukan dari Arema FC, tepatnya pada menit 31, pertandingan terhenti lantaran adanya kericuhan di salah satu tribun. Kapten Arema FC, Hamka Hamzah sempat mengimbau para penonton untuk tenang. Laga pun berhenti cukup lama.

Melihat situasi dan kondisi yang mulai kondusif, wasit pun kembali melanjutkan pertandingan.

PSS langsung menggebrak, dua peluang diperoleh skuat asuhan Seto Nurdiantoro pada menit 34 dan 37 lewat sepakan Brian Ferreira. Pemain asal Brasil tersebut kerap terlibat dalam serangan yang dilakukan tuan rumah.

Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya paruh pertama, skor tetap bertahan 1-1.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky; Bagus Nirwanto; Alfonso De La Cruz; Purwaka Yudi; Jajang Sukmara; Nerius Alom; Brian Ferreira; Dave Mustaine; Arsyad Yusgiantoro; Haris Tuharea; Yevhen Bokhashvili. Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Arema FC: Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony; Hamka Hamzah; Arthur Cunha; Johan Alfarizie; Jayus Hariono; Hendro Siswanto; Makan Konate; Ricky Kayame; Dendi Santoso; Sylvano Comvalius. Pelatih: Milomir Seslija.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus