Piala Presiden 2019

Hasil PSIS vs PSM: Babak Pertama, Mahesa Jenar Gagal Cetak Gol

Oleh: Beni Jo - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil PSIS vs PSM di Piala Presiden 2019 pada Sabtu (16/3/2019) berakhir dengan skor sementara 0-0 pada babak pertama.
tirto.id - Hasil babak pertama laga antara PSIS vs PSM pada fase penyisihan Piala Presiden 2019 Grup C yang digelar Sabtu (16/3/2019) di Stadion Moch Soebroto, Magelang, masih dalam skor sementara 0-0. Tim Mahesa Jenar yang membutuhkan kemenangan pada laga ini, belum mampu mencetak gol ke gawang Rivky Mokodompit.

Pada pertandingan ini, PSIS memasang pola 4-3-3. Tim Mahesa Jenar mengandalkan trio Bayu Nu, Hari Nur, dan Marini Junior di lini depan. Sedangkan Jandia Eka Putra diturunkan sebagai starter untuk posisi penjaga gawang.

Sementara PSM meladeni dengan memakai formasi 4-3-3. Tim Juku Eja menampilkan trio Saldy, Bayu Gatra, dan Guy Junior sebagai tumpuan lini penyerangan.

Awal laga babak pertama, Marini Junior tercatat sempat melakukan percobaan tembakan di dalam kotak penalti PSM, tetapi hasilnya hanya melambung jauh dari arah mistar gawang Rivky Mokodompit.

10 menit berjalannya pertandingan, tim Mahesa Jenar cukup menguasai laga. Mereka berani langsung menembus lini pertahanan tim asuhan Darije Kalezić yang digalang oleh duet Abdul Rahman dan Munhar.

Sedangkan peluang emas PSM datang pada menit ke 21. Berawal dari hadiah tendangan bebas, bola sambaran Guy Junior melenceng ke kiri gawang Jandia Eka Putra yang sudah maju untuk mencoba menghalau arah bola.

Marc Klok juga sempat mengancam gawang PSIS melalui tendangan jarak jauhnya yang on target, tetapi berhasil ditepis oleh Jandia. Dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk tim Juku Eja.

Memasuki 10 menit akhir babak pertama, Bayu Gatra dan kawan-kawan justru mulai menguasai jalannya laga. Sudah dipastikan tersingkir dari Piala Presiden, PSM tampil cukup lepas pada laga ini. Kerja sama Marc Klok, Bayu Gatra, dan Guy Junior tampak bagus di lini depan mereka.

Sementara PSIS yang dituntut meraih kemenangan, belum mampu menghasilkan peluang emas yang berbuah gol dan tetap saja selalu menemui kebuntuan untuk membobol gawang PSM.

Hingga laga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta pada pertandingan ini. Wasit pun meniupkan panjang peluitnya. Skor tetap bertahan 0-0 memasuki waktu turun minum.



Pencetak gol:-

Daftar Susunan Pemain

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra; Ganjar Mukti, Wallace Costa, Fauzan F, Soni S; Ibrahim Conteh, Heru, Septian David; Bayu Nu, Hari Nur Yulianto, Marini Junior

Cadangan: Joko Ribowo, Fauzan Jamal, Aqsho, M. Yunus, Fantri, Aldaier Makatindu, Komarodin

PSM (4-3-3): Rivky Mokodompit; Abdul Rahman, Munhar, Hasim Kipuw, Reva Adi Utama; M. Arfan, Marc Klok, Rasyid Bakri; Saldy, Bayu Gatra, Guy Junior

Cadangan: M. Reza Arya, Aaron Evans, M. Rizky Eka, Takwir, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, Eero Markkanen

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight