Liga Perancis 2019

Hasil PSG vs Montpellier Skor 5-1, Dibantu Dua Gol Bunuh Diri Lawan

Oleh: Wan Faizal - 21 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil PSG vs Montpellier yang berakhir dengan skor 5-1 membuat tuan rumah kini unggul 15 angka dari Lille di klasemen Liga Perancis.
tirto.id - Dua gol bunuh diri Petar Skuletic dan Vitorino Hilton turut menentukan hasil pertandingan PSG vs Montpellier dengan skor 5-1 di Stadion Parc des Princes, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB. Atas kemenangan dalam partai tunda ini, PSG sukses melebarkan jarak dengan Lille menjadi 15 poin dan masih memiliki satu tabungan pertandingan tunda lagi.

Dihantui isu kelelahan, PSG sempat dibombardir oleh Montpellier di menit-menit awal. Skuletic mendapatkan peluang bagus di menit delapan setelah mengelabui Marquinhos namun usahanya masih bisa ditepis oleh Gianluigi Buffon. Tak berselang lama giliran Florent Mollet yang membuat suporter PSG resah saat tembakannya membentur tiang gawang Buffon.

Akan tetapi dengan kualitasnya, PSG bisa membuat kejutan lewat gol Layvin Kurzawa di menit 13. Gol bermula dari kerjasama manis antara dua pemain sayap PSG yakni Kurzawa dan Dani Alves. Pemain asal Brasil tersebut mampu mengirim umpan silang bagus ke tiang jauh dan disana sudah ada Kurzawa yang menyambutnya dengan sundulan dan membuat skor menjadi 1-0.

Di Maria punya peluang untuk menggandakan skor pada menit 26 namun ia tidak bisa menaklukkan Benjamin Lecomte dalam posisi satu lawan satu.

Montpellier membuat kejutan dengan bisa menyamakan skor di menit 31 lewat eksekusi tendangan bebas Mollet yang membuat Buffon terpana. Namun sebelum babak pertama berakhir, Di Maria mengembalikan keunggulan PSG dan skor menjadi 2-1 di 45 menit awal.



PSG mendapatkan energi besar di babak kedua yang terbukti dari permainan mereka yang kian agresif. Hal tersebut membuat Montpellier tidak bisa berbuat terlalu banyak selain dari tandukan Hilton di menit 58 yang mampu ditepis Buffon. Selebihnya, penguasaan serangan menjadi milik tuan rumah melalui beberapa serangan dari Mbappe maupun Di Maria.

Kejadian menarik ada di menit 69 ketika gol Mbappe dianulir wasit. Umpan dari Verratti pada Kurzawa yang menjadi kunci namun bek kiri PSG tersebut sudah terjebak offside sebelum menyodorkan bola kembali pada Mbappe. Tiga menit kemudian ada lagi gol PSG yang dianulir dan kali ini menimpa Eric Choupo Moting saat ia berdiri dalam posisi offside saat Draxler melepas umpan.

Namun menit 73 PSG akhirnya benar-benar membuat skor menjadi 3-1. Kali ini melalui bantuan dari Skuletic yang secara tak sengaja membelokkan tendangan Christopher Nkunku ke gawangnya sendiri. Menjadi lebih sial bagi Montpellier karena beberapa menit kemudian giliran Hilton yang mengikuti jejak Skuletic sebelum laga ditutup dengan gol Kylian Mbappe di menit 79.

Pencetak Gol: Kurzawa 13’, Di Maria 45’, Skuletic 73’-bd, Hilton 78’-bd, Mbappe 79’ / Mollet 31’

PSG: Gianluigi Buffon; Dani Alves (Colin Dagba 77’), Thilo Kehrer (Moussa Diaby 83’), Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Marquinhos, Marco Verratti; Christopher Nkunku, Julian Draxler, Angel Di Maria (Eric Choupo Moting 68’); Kylian Mbappe

Montpellier: Benjamin Lecomte; Ruben Aguilar, Vitorino Hilton, Pedro Mendes (Nicolas Cozza 19’); Ambroise Oyongo, Daniel Congre, Ellyes Skhiri, Florent Mollet; Damien Le Tallec (Paul Lasne 81’), Gaetan Laborde (Junior Sambia 75’), Petar Skuletic

Baca juga artikel terkait LIGA PERANCIS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Wan Faizal