Hasil Pilgub Jabar 2018: Deddy-Dedi Menang di TPS SBY

Oleh: Agung DH - 27 Juni 2018
Pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi menang di TPS tempat SBY memilih di Pilgub Jabar 2018.
tirto.id - Hasil perhitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilgub Jabar tempat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (27/6/2018) dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut empat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Pada Pilkada Jabar 2018, SBY mencoblos di TPS 06 Sekolah Alam Cikeas, Nagrak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Pasangan calon Deddy-Dedi yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar itu memperoleh 119 suara dari 247 surat suara sah dan surat suara rusak atau tidak sah sebanyak 6 enam surat suara.

Di urutan kedua, yakni pasangan calon nomor urut tiga yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS, Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan perolehan 86 suara.


Di urutan ketiga, pasangan calon nomor urut satu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dengan perolehan 32 suara.

Sementara di urutan keempat, pasangan calon nomor urut dua TB Hasanuddin-Anton Charlian dengan perolehan 10 suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Aep Nurbaeni, mengatakan, dari daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 315 pemilih, hanya 253 orang yang menggunakan hak pilihnya. Sementara surat suara tak terpakai sebanyak 70 surat suara.

"Sekitar 80 persen warga yang menggunakan hak pilihnya di TPS ini. Masyarakat di sekitar sini cukup antusias untuk gunakan hak pilihnya," kata Aep.

Ia mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada sekitar untuk datang ke TPS guna menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada serentak 2018.


"Sambil memberikan undangan, kami melakukan sosialisasi kepada warga untuk datang ke TPS," katanya.

Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Menurut SMRC dan LSI

Tirto.id bekerjasama dengan lembaga survei SMRC dan LSI menampilkan hasil hitung cepat atau quick count untuk Pilgub Jabar 2018. Sampai dengan Rabu (27/6/2018) pukul 15.00 WIB, pasangan Ridwan-Uu unggul.




Baca juga artikel terkait PILGUB JABAR 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Politik)

Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight