Hasil Piala Presiden: Persebaya Kalahkan Perseru Serui

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 23 Januari 2018
Pertandingan Piala Presiden antara Perseru vs Persebaya berakhir dengan skor 0-2.
tirto.id - Persebaya sukses memetik kemenangan dalam laga Piala Presiden, Selasa (21/1/2018). Berhadapan dengan Perseru di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Bajul Ijo menang 0-2 berkat gol Rishaldi Fauzi dan Irfan Jaya.

Di 15 menit awal laga, tempo pertandingan berjalan lambat dan tak ada peluang matang tercipta. Momentum baru datang pada menit ke-17. Aksi individu Oktafianus Fernando dipungkasi dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola dapat dengan mudah ditangkap penjaga gawang Annas Fitrianto.

Pada menit ke-30 tekanan Bajul Ijo berlanjut. Sepakan jarak jauh Ferinando Pahabol meluncur deras, namun hanya melebar di kanan gawang.

Lewat eksekusi bola mati, umpan Misbakhun Solikin di menit ke-38 ditanduk pemain Persebaya di kotak terlarang. Bola melngarah ke sudut gawang, namun dapat digagalkan Anas Fitrianto.

Kebuntuan akhirnya pecah tiga menit kemudian. Aksi meliuk-liuk Ferinando Pahabol dari sayap kanan dilanjutkan umpan silang ke kotak penalti. Lolos dari pengawalan, Rishaldi Fauzi menyambut umpan tersebut dengan sebuah sundulan. Bola hasil sundulan Rishaldi menghujam deras ke gawang Perseru dan mengubah skor menjadi 0-1. Hingga wasit meniup peluit turun minum skor tetap 0-1.

Babak kedua berlangsung dengan tempo lambat. Hingga 20 menit berlalu tak ada tekanan yang benar-benar menghasilkan peluang matang.

Pada menit ke-70, Rishaldi Fauzi hampir menggandakan kedudukan sekaligus mencetak gol keduanya. Usai menerima umpan kiriman Ferinando Pahabol, ia melepaskan tendangan chip, namun lajunya masih kelewat pelan. Bola dapat ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Annas Fitrianto.

Di masa menit akhir, pemain yang baru masuk di babak kedua, Irfan Jaya membuang peluang emas. Sukses menggiring bola melewati penjaga gawang, sepakan akhirnya hanya membentur mistar.

Irfan lantas menebus kegagalannya pada masa injury time. Usai menerima kirima umpan silang Ruben Sanadi, ia melepaskan tendangan kaki kanan keras dari sektor kiri kotak penalti Perseru. Bola mengarah sisi jauh dan menggetarkan gawang. Skor pun menjadi 0-2 dan bertahan hingga laga usai.

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan