Piala Menpora 2021

Hasil Piala Menpora 2021 Hari Ini, Klasemen 3 April, Tim 8 Besar

Oleh: Beni Jo - 3 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Piala Menpora 2021 hari ini Sabtu, 3 April: Persebaya vs Persela tanpa gol, Bajul Ijo masuk daftar tim lolos ke 8 besar, meski belum tentu juara Grup.
tirto.id - Hasil pertandingan Grup C Piala Menpora antara Persik Kediri vs Madura United pada Sabtu (3/4/2021) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, berakhir dengan skor 2-1. Sementara itu, duel Persela vs Persebaya berkesudahan 0-0. Tim Bajul Ijo memastikan diri lolos 8 besar dengan torehan 7 angka.

Dalam laga yang mempertemukan Persik kontra Madura United, kedua klub sama-sama tumpul sepanjang babak pertama. Total 3 gol yang tercipta baru dibukukan usai turun minum, dan 2 diantaranya berasal dari titik putih alias penalti.

Pada menit ke-50, Alberto Goncalves sebenarnya sempat membuka asa bagi Madura United. Eksekusi penaltinya sukses membobol gawang kawalan Dian Agus Prasetyo. Laskar Sape Kerrab memimpin 0-1.

Namun, menit ke-71, Persik melakukan aksi balasan. Kali ini juga lewat eksekusi dari titik putih. Penalti yang dilesakkan kapten tim Andri Ibo mengoyak jala gawang yang dijaga kiper M. Ridwan. Keadaan menjadi imbang 1-1.

Tim Macan Putih akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 2-1 usai lesakan Antoni Putro mengoyak gawang klub besutan Rahmad Darmawan. Persik sukses menciptakan kemenangan perdana di Piala Menpora setelah pada 2 laga sebelumnya selalu saja kalah.

Pada pertandingan kedua, pertemuan antara Persela melawan Persebaya berkesudahan dengan skor imbang 0-0. Tidak ada gol yang diciptakan oleh masing-masing dalam laga tersebut.

Sejumlah peluang emas sebenarnya sempat dihasilkan, namun tidak mampu dikonversi menjadi gol. Terutama pada menit-menit akhir saat tandukan yang dilakukan pemain Persela di dalam kotak penalti Persebaya masih dapat dihalau kiper Satria Tama.

Dengan hasil tersebut, Persebaya kini tetap memimpin klasemen Grup C dengan torehan 7 poin. Berikutnya ada Madura United dan PSS yang masing-masing mengemas 4 poin.

Sedangkan Persik bersama Persela kini membukukan 3 angka. Kecuali Madura United, 4 tim lainnya di grup ini masih menyisakan satu kali penampilan lagi.

Secara matematis, Tim Bajol Ijo dipastikan menjadi wakil dari Grup C dalam babak 8 besar mendatang. Torehan 7 poin yang dimiliki klub asuhan Aji Santoso hanya mampu disamai PSS yang akan menjadi lawan berikutnya.

Sedangkan satu tiket berikutnya bakal menjadi rebutan tim-tim lainnya dalam duel penutup pekan ke-4 mendatang. Sesuai jadwal, Persela akan bertemu Persik dan PSS bersua Persebaya pada Rabu (7/4).

Hasil Piala Menpora 2021 pada Sabtu (3/4).

Persik vs Madura United, skor 2-1

Pencetak gol: Alberto Goncalves 50' pen (Madura United), Andri Ibo 71' pen (Persik), Antoni Putro 79' (Persik)

Persela vs Persebaya, skor 0-0

Klasemen Piala Menpora 2021

Grup A

Tim Main Menang Poin
PSIS 3 2 7
Barito 3 1 5
Persikabo 3 0 2
Arema 3 0 1


Grup B

Tim Main Menang Poin
Persija 3 2 6
PSM 3 1 5
Bhayangkara FC 3 1 4
Borneo FC 3 0 1


Grup C

Tim Main Menang Poin
Persebaya 3 2 7
Madura Utd 4 1 4
PSS 3 1 4
Persela 3 0 3
Persik 3 1 3


Grup D

Tim Main Menang Poin
Persib 3 2 7
Bali Utd 3 1 5
Persiraja 3 1 3
Persita 3 0 1


Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Menpora 2021

Tim Status
PSIS Juara Grup A
Barito Runner-up Grup A
Persija Juara Grup B
PSM Runner-up Grup B
Persib Juara Grup D
Bali United Runner-up Grup D
Persebaya Grup C*


*Kepastian menjadi juara grup atau runner-up bakal ditentukan pada pekan 4.

Baca juga artikel terkait PIALA MENPORA 2021 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight