Hasil Piala AFF 2016: Malaysia vs Kamboja 3-2

Oleh: Agung DH - 20 November 2016
Tim Nasional (timnas) Malaysia berhasil memetik kemenangan perdana pada gelaran Piala AFF 2016 Grup B setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 3-2, di Stadion Thuwunna, Myanmar, Minggu (20/11/2016) sore waktu setempat.
tirto.id - Tim Nasional (timnas) Malaysia berhasil memetik kemenangan perdana pada gelaran Piala AFF 2016 Grup B setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 3-2, di Stadion Thuwunna, Myanmar, Minggu (20/11/2016) sore waktu setempat.

Pada babak pertama secara mengejutkan Kamboja berhasil mencetak gol melalui penyerang Chan Vhatanaka di menit ke delapan.

Malaysia berhasil mencetak gol penyeimbang di menit 37 melalui gelandang Syazwan Zainon.

Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua Chan Vhatanaka kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 59 dan membawa Kamboja kembali unggul, 2-1.

Lagi-lagi Amri Yahya gelandang gaek berusia 35 tahun itu menjadi penyelamat tim berjuluk Harimau Malaya. Amri Yahya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-69.

Sepuluh menit menjelang bubar,gelandang klub Johor Darul Tazim ini menyarangkan gol kedua yang membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Malaysia. Hasil itu pun bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, Malaysia duduk di posisi pertama klasemen sementara Grup B. Dua penghuni lain di grup B, Myanmar dan Vietnam baru akan berlaga.

sumber: Antara

Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2016 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight