STOP PRESS! Polisi Ungkap Sindikat Bisnis Ujaran Kebencian

Hasil Pertandingan Liga Inggris 12 dan 13 Agustus 2017

Hasil Pertandingan Liga Inggris 12 dan 13 Agustus 2017
Pesepak Bola Chelsea. FOTO/Reuters.
Reporter: Addi M Idhom
13 Agustus, 2017 dibaca normal 2 menit
Hasil sejumlah pertandingan Liga Inggris pada akhir pekan ini tidak menggembirakan bagi sebagian tim tuan rumah. Misalnya, skor akhir pertandingan Chelsea vs Burnley adalah 2-3.
tirto.id - Hasil sejumlah pertandingan Liga Inggris, pada akhir pekan ini, yakni Sabtu (12/8/2017) hingga Minggu dini hari (13/8/2017), memberikan tambahan poin bagi Arsenal, Burnley, Huddersfield Town, Everton, West Bromwich Albion dan Manchester City.

Sebagian tim tuan rumah harus menelan pil pahit. Misalnya, Hasil pertandingan Chelsea vs Burnley ditutup skor akhir 2-3.

Kekalahan Chelsea yang berstatus juara bertahan Liga Inggris ini menjadi sorotan utama rangkaian laga pekan pertama yang berlangsung Sabtu (12/8/2017) malam hingga Minggu dini hari WIB. Chelsea tumbang di tangan Burnley dengan skor 2-3 di hadapan publik pendukungnya sendiri di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris.

Laga itu, seperti dilansir Antara, diwarnai dua kartu merah untuk pemain Chelsea, yakni kapten baru Gary Cahill dan Cesc Fabregas. Para pemain Chelsea yang mencetak gol di pertandingan ini ialah, Alvaro Morata pada menit ke-69) dan David Luiz di menit ke-88. Pemain Burnley yang mencetak gol di laga itu ialah Sam Vokes pada menit ke-24 dan 43, serta Stephen Ward di menit ke-39.

Sebelumnya, pada Sabtu dini hari, skor akhir pertandingan Arsenal vs Leicester City adalah 4-3. Pemain-pemain Arsenal pencetak gol di laga ini ialah Alexandre Lacazette pada menit ke-2, Danny Welbeck di menit ke-45+2, Aaron Ramsey menit ke-83, dan Olivier Giroud pada menit ke-85. Para punggawa Leicester City yang memperkecil kekalahan tim ini ialah, Shinji Okazaki pada menit ke-5, lalu Jamie Vardy pada menit ke-29 dan 56.

Sementara hasil pertandingan Watford vs Liverpool berakhir dengan skor 3-3. Liverpool harus puas ditahan imbang tuan rumah Watford dengan skor 3-3 saat melawat ke Vicarage Road. Sebuah gol dari Miguel Britos (menit ke-90+3), yang belakangan disebut pelatih Liverpool Juergen Klopp sebagai sebuah gol offside, mengubur harapan Liverpool meraih tiga poin penuh dari laga tersebut.

Para pemain Watford yang mencetak gol di pertandingan ini adalah, Stefano Okaka pada menit ke-8, Abdoulaye Doucoure di menit ke-32, Miguel Britos pada menit ke-90+3. Sementara para pemain Liverpool pencetak gol di laga itu, adalah Sadio Mane di menit ke-29, Roberto Firmino pada menit ke-55 dan Mohamed Salah pada menit ke-57.

Kejutan lain juga dihadirkan oleh tim promosi sekaligus tim debutan yang baru pertama kali tampil di Liga Utama Inggris, Huddersfield Town. Hasil laga Crystal Palace vs Huddersfield Town berakhir dengan skor 0-3.

Tim besutan David Wagner itu berhasil membungkam Crystal Palace dengan tiga gol tanpa balas, berkat dua gol dari penyerang baru tim ini, Steve Mounie, yang melakoni debutnya di Liga Inggris. Gol-gol Huddersfield Town dicetak oleh Joel Ward (menit ke-23), lalu Steve Mounie pada menit ke 26 dan 78.

Berkat kemenangan itu pula, Huddersfield Town kini ada di puncak klasemen, setidaknya jika di dua laga sisa pekan pertama tak ada tim yang meraih kemenangan dengan selisih keunggulan empat gol atau lebih.

Adapun di Goodison Park, reuni Wayne Rooney dengan Everton berbuah manis ketika penyerang berusia 31 tahun itu mencetak gol semata wayang demi mengantarkan The Toffees memenangi laga 1-0 saat menjamu Stoke City.

Pada laga lainnya, skor akhir pertandingan Southampton vs Swansea City berakhir tanpa gol 0-0. Lalu, laga West Bromwich Albion vs Bournemouth ditutup dengan skor akhir 1-0 melalui gol semata wayang Ahmed Hegazi pada menit ke-31.

Sedangkan laga Brighton & Hove Albion vs Manchester City berbuah poin penuh bagi tim tamu dengan skor akhir 0-2. Gol-gol di laga ini dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-70 dan Lewis Dunk di menit ke-75.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - add/add)

Keyword