Hasil Persija vs SLNA di Piala AFC Skor Babak Pertama 0-0

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Maret 2018
Pertandingan Piala AFC antara Persija vs SLNA menunjukkan skor sementara 0-0 hingga penghujung babak pertama.
tirto.id - Babak pertama pertandingan Persija vs SLNA dalam lanjutan Piala AFC, Rabu (14/3/2018) di Stadion Gelora Bungkarno menunjukkan skor sementara 0-0. Kedua tim gagal mencetak gol di sepanjang 45 menit babak pertama.

Kedua tim tampil berhati-hati di awal laga. Hingga 10 menit berlalu, hampir tak ada peluang matang tercipta.

Persija lantas mendapat momentum unggul pada menit ke-14. Berawal dari sepak pojok Ismed Sofyan, bola diteruskan Jaimerson Xavier dengan sebuah sundulan, namun tak tepat sasaran.

Delapan menit berselang tekanan Macan Kemayoran berlanjut. Eksekusi umpan tendangan bebas Ismed Sofyan mengarah kepada Marko Simic dan dituntaskan sang striker dengan sebuah tendangan salto. Sayangnya, bola hasil sepakan akrobatik Simic melambung di atas gawang.

Bola mati kembali menjadi ancaman bagi tim tamu pada menit ke-27. Kali ini Marko Simic menyambut umpan sepak pojok Ismed Sofyan dengan sebuah sundulan. Lagi-lagi situasi tersebut tak berujung gol. Bola melambung kelewat tinggi.

Dua menit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama, bola liar hasil sapuan tak sempurna pemain lawan jatuh ke kaki Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu lantas melepaskan tendangan chip dari luar kotak penalti, tetapi bola melambung tipis di atas gawang.

Rudi Widodo sebenarnya sempat menggetarkan gawang tim tamu lewat tendangan keras dari mulut gawang pada detik-detik akhir. Sayangnya gol itu dianulir lantaran sebelumnya telah terjadi pelanggaran.

Tak ada perubahan skor hingga turun minum. Kedudukan sementara 0-0.

Baca juga artikel terkait AFC CUP 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan