Hasil Persija vs SLNA di Piala AFC Skor Akhir 1-0

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Maret 2018
Dibaca Normal 1 menit
Persija mengalahkan SLNA 1-0 pada laga lanjutan Piala AFC 2018.
tirto.id - Laga lanjutan Piala AFC yang mempertemukan Persija vs SNLA di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018) berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Macan Kemayoran dicetak pemain pengganti Addison Alves.

Kedua tim tampil berhati-hati di awal laga. Hingga 10 menit berlalu, hampir tak ada peluang matang tercipta.

Persija lantas mendapat momentum unggul pada menit ke-14. Berawal dari sepak pojok Ismed Sofyan, bola diteruskan Jaimerson Xavier dengan sebuah sundulan, namun tak tepat sasaran.

Delapan menit berselang tekanan Macan Kemayoran berlanjut. Eksekusi umpan tendangan bebas Ismed Sofyan mengarah kepada Marko Simic dan dituntaskan sang striker dengan sebuah tendangan salto. Sayangnya, bola hasil sepakan akrobatik Simic melambung di atas gawang.

Bola mati kembali menjadi ancaman bagi tim tamu pada menit ke-27. Kali ini Marko Simic menyambut umpan sepak pojok Ismed Sofyan dengan sebuah sundulan. Lagi-lagi situasi tersebut tak berujung gol. Bola melambung kelewat tinggi.

Dua menit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama, bola liar hasil sapuan tak sempurna pemain lawan jatuh ke kaki Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu lantas melepaskan tendangan chip dari luar kotak penalti, tetapi bola melambung tipis di atas gawang.

Riko Simanjuntak sebenarnya sempat menggetarkan gawang tim tamu lewat tendangan keras dari mulut gawang pada detik-detik akhir. Sayangnya gol itu dianulir lantaran sebelumnya telah terjadi pelanggaran.

Tak ada perubahan skor hingga turun minum. Kedudukan sementara 0-0.

Pada babak kedua, Persija lebih dulu dikejutkan serangan lawan. Menit ke-55, Nguyen Viet Nguyen menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan keras, beruntung bola masih melambung terlalu tinggi.

Persija merespons delapan menit kemudian lewat aksi pemain pengganti Addison Alves. Eks punggawa Persipura itu melepaskan tendangan keras dari sektor kanan kotak penalti, namun bola masih dapat ditepis kiper lawan.

Addison bahkan melanjutkan ancamannya dengan sepakan yang sukses menggetarkan gawang SLNA pada menit ke-66. Sayangnya gol tersebut dianulir lantaran sang pemain sudah lebih dulu berada pada posisi offside.

Tak sampai semenit kemudian, giliran Marco Simic mengancam pertahanan tim tamu. Umpan silang Rezaldi Hehanusa diteruskannya dengan sundulan ke tiang jauh. Bola mengecoh kiper Le Quang Dai, namun bek Ho Phuc Tinh yang berdiri di garis gawang tampil sigap untuk menghalau bola.

Super Simic seolah benar-benar berada dalam periode sial ketika peluangnya di menit ke-72 juga gagal memecah kebuntuan. Bola hasil tandukannya memanfaatkan umpan Addison Alves sekadar menyamping di kiri gawang.

Laga seolah akan berakhir imbang hingga Addison Alves memecah kebuntuan di masa injury time. Memanfaatkan umpan silang kiriman Rezaldi Hehanusa, Addison menceploskan bola ke gawang dengan sebuah tendangan voli yang tak mampu dibendung kiper Le Quang Dai. Skor menjadi 1-0 dan bertahan sampai pertandingan usai.

Baca juga artikel terkait AFC CUP 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram