Hasil Persija vs Kepri 757 Jaya: Lima Gol Warnai Babak Pertama

Oleh: Hendi Abdurahman - 23 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 5-0 menjadi hasil babak pertama antara Persija vs Kepri 757 Jaya di 32 besar Piala Indonesia.
tirto.id - Babak pertama laga Persija vs Kepri 757 Jaya FC pada leg pertama 32 besar Piala Indonesia yang dihelat di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi pada Rabu (23/1/2019) berkesudahan dengan skor sementara 5-0. Hattrick Marko Simic serta masing-masing satu gol dari Bruno Matos dan Novri Setiawan membuat macan Kemayoran unggul jauh di paruh pertama.

Tuan rumah turun dengan formasi 4-3-3. Kapten tim diemban penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. Sementara itu, para pemain baru yakni Neugete, Jakhongir, dan Bruno Matos langsung diberikan kesempatan untuk tampil sejak sepak mula.

Di lain pihak, Kepri 757 Jaya FC mengandalkan Yandhi Saputra di lini depan yang ditopang gelandang sekaligus kapten Nanang Sufriyanto. Adapun duet di lini belakang diisi Dimas Adiguna dan M. Andika.

Persija tampil mendominasi di awal babak pertama. Pada menit ke-10, Ismed Sofyan hampir saja mencatatkan namanya di papan skor andai tendangan bebasnya tidak diselamatkan mistar gawang.

Gol bagi Persija akhirnya tercipta empat menit kemudian. Diawali dari umpan terobosan yang dilakukan Riko Simanjuntak, pemain asal Kroasia itupun membidikkan bola ke kanan gawang M. Ridho. Skor 1-0.

Pada menit ke-27, Marko Simic menggandakan keunggulan. Mendapat umpan jauh dari pemain anyar, Jakhongir, Simic mengontrol bola dengan dada dan melepaskan sepakan kaki kiri yang mampu menjebol gawang Kepri 757. Skor 2-0.

Tim tamu tak dapat berbuat banyak dan terlihat kesulitan keluar dari tekanan. Sebaliknya, Macan Kemayoran kerap memanfaatkan kedua sisi guna membongkar pertahanan Kepri 757. Hasilnya, pemain baru sekaligus debutan Bruno Matos mampu mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan keras kaki kirinya meluncur ke gawang M. Ridho. Skor 3-0.

Sebelum paruh pertama usai, Novri Setiawan dan Marko Simic menambah gol untuk melengkapi keunggulan Macan Kemayoran menjadi 5-0. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya paruh pertama.

Susunan Pemain Persija vs Kepri 757 Jaya

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan; Maman Abdurrahman; Neugete; Dany Saputra; Jakhongir; Ramdani Lestaluhu; Bruno Matos; Riko Simanjuntak; Novri Setiawan; Marko Simic.

Cadangan: Daryono; Ryuji Utomo; Tony Sucipto; Fitra Ridwan; Sandi Sute; Bambang Pamungkas; Heri Susanto.

Kepri 757 Jaya FC: M. Ridho; Azis Nurdin; Dimas Adiguna; Moch. Lutfi Hermawan; M. Andika; A. Hafid; Defri Krisna Bayu; Haniful Karim; Nanang Sufriyanto; Wirdan Jaka Septian; Yandhi Saputra.

Cadangan: Khusnul Wahyu; M. Badrul; Ahmad Nuri Fasya; Farel Akbar; Bima Nizard; Riduan; Rizky Sena.

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight