Hasil Persib vs PS BP Batam 2-1, In-Kyun Oh Cetak Gol

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 11 Januari 2018
Pertandingan uji coba antara Persib vs PS BP Batam berakhir dengan skor 2-1.
tirto.id - Persib Bandung menuai hasil positif pada laga uji coba dari rangkaian pemusatan latihan di Batam. Melakoni pertandingan melawan PS BP Batam di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, pada Kamis (11/1/2018) petang Persib menang tipis 2-1. Dua gol Maung Bandung dicetak Dedi Kusnandar dan rekrutan anyar mereka, In-Kyun Oh.

Meski menang, jalannya pertandingan tak mudah bagi Persib. Maung Bandung memang mendominasi penguasaan bola, namun berkali-kali peluang mereka gagal berujung gol.

Persib baru dapat memecah kebuntuan pada babak kedua, tepatnya menit ke-55. Airlangga Sucipto melepaskan umpan dari sisi kanan pertahanan lawan. Bola dimanfaatkan dengan baik oleh In-Kyun Oh untuk mencetak gol perdana bagi Maung Bandung. Sepakan pemain asal Korea Selatan itu membobol gawang lawan dan mengubah skor jadi 1-0.

Pada paruh kedua pelatih Mario Gomez sempat pula melakukan sejumlah rotasi. Indra Mustafa, Agung Mulyadi, dan Gian Zola masuk menggantikan Supardi Nasir Bujang, Billy Keraf, dan In-Kyun Oh.

Beberapa saat kemudian, giliran pemain veteran Eka Ramdani dan Michael Essien yang ditarik. Posisinya lantas digantikan Hariono dan Dedi Kusnandar.

Asik menyerang, Maung Bandung harus kemasukan gol pada menit ke-74. Lewat aksi salah seorang pemainnya, skor pun kembali imbang 1-1.

Laga seolah berakhir imbang andai pemain pengganti Dedi Kusnandar tak mencetak gol. Memanfaatkan umpan Agung Mulyadi, pemain yang akrab disapa Dado itu mencatatkan namanya pada menit-menit akhir sekaligus mengunci laga dengan skor 2-1, demikian dilansir dari situs resmi Persib.

Baca juga artikel terkait HASIL PERSIB VS PS BP BATAM atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight