Liga 1 2019

Hasil Persib vs Persipura: Skor 3-0, Artur Gevorkyan Torehkan Brace

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 3-0 menjadi hasil akhir Persib vs Persipura pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019).
tirto.id - Pertandingan Persib vs Persipura di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) berakhir dengan skor 3-0. Dua gol Artur Gevorkyan dan satu gol Febri Hariyadi membawa Maung Bandung menang atas Persipura.

Dengan hasil ini, Persib berada di posisi kedua menempel Madura United di puncak klasemen. Sementara di laga lainnya, TIRA Persikabo juga meraih kemenangan serupa, 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC dan bercokol di peringkat tiga.

Peluang yang berpotensi gol diperoleh Persib saat laga berjalan sembilan menit. Ezechiel N’Douassel yang berlari cepat hingga kotak penalti membuatnya tinggal berhadapan dengan Dede Sulaiman. Namun, gol urung tercipta lantaran sontekannya hanya membentur tiang gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya hadir di penghujung paruh pertama. Diawali set piece Rene Mihelic, bola mengarah kepada Bojan Malisic yang menyundulnya ke ruang kosong. Berdiri bebas, Artur Gevorkyan berhasil membobol gawang Persipura. Babak pertama pun berkesudahan dengan skor 1-0.


Kendati telah unggul satu angka, Maung Bandung tetap mendominasi pertandingan. Hasilnya, pada menit 63, Artur menorehkan brace setelah memanfaatkan umpan cutback Ghozali Siregar. Tak lama kemudian, tepatnya pada menit 67, giliran Febri Hariyadi yang mencetak gol usai mendapatkan momentum yang tepat saat melakukan serangan. Skor 3-0.

Mutiara Hitam tak tinggal diam. Masuknya Imanuel Wanggai menggantikan Oh In-kyun membuat lini tengah skuat asuhan Luciano Leandro lebih trengginas. Dua peluang pun didapat Wanggai pada menit 70 dan 73. Sayang, sepakannya belum mampu menggetarkan gawang M. Natshir.

Sepuluh menit jelang berakhirnya laga, Boaz Solossa memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas. Sempat membentur pagar hidup, bola rebound masih menghampiri Boaz. Kali ini sepakannya masih bisa diamankan M. Natshir.

Di penghujung laga, tempo masih relatif cepat. Pasalnya, Mutiara Hitam yang kali ini tampil menyerang. Sebaliknya, Persib seolah sudah puas dengan keunggulan tiga angka. Namun, hingga wasit Dwi Susilo meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain

Persib: M. Natshir; Supardi; Bojan Malisic; Achmad Jufriyanto; Ardi Idrus; Hariono; Rene Mihelic; Artur Gevorkyan; Febri Hariyadi; Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel.

Persipura: Dede Sulaiman; Velentino Telaubun; Ricardo Salampessy; Andre Ribeiro;Tinus Pae; M. Tahir; Gunansar Mandowen; Oh In-kyun; Boaz Solossa; Ian Kabes; Marinus Wanewar.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus