Hasil Perseru vs PSMS di GoJek Liga 1 Skor Akhir 1-1

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 16 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan GoJek Liga 1 2018 antara Perseru vs PSMS berakhir dengan skor 1-1.
tirto.id - Pertandingan Perseru vs PSMS dalam pembuka pekan 22 GoJek Liga 1 di Stadion Marora, Serui, Minggu (16/9/2018) berakhir dengan skor 1-1. Alberto De Paula jadi pencetak gol Perseru, sementara angka balasan PSMS tercipta lewat aksi Frets Butuan.

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Perseru yang mengemas 24 poin tetap berada di peringkat 16. Sementara PSMS tak beranjak dari dasar klasemen lantaran baru mencatatkan 20 poin.

Perseru seolah tak ingin main-main dalam laga ini. Pelatih I Putu Gede langsung memainkan komposisi terbaiknya. Bahkan, striker yang baru pulih dari cedera, Silvio Escobar langsung jadi pionir di lini depan, bersama Osmar Dos Santos dan Alberto De Paula.

Dengan skema 3-4-3, lini tengah dikomandoi Arthur Barrios Bonai, yang dibantu Ronaldo Mesido serta Anis Nabar. Gawang Samuel Reimas dilindungi bek tangguh macam Kunihiro Yamashita, Habel Boas, dan Donny Harold Monim.

Pada pihak lawan, PSMS yang dilatih Peter Butler menerapkan formasi 4-3-3. Matsunaga Shohei membantu tugas Felipe serta Frets Butuan di lini depan. Sektor gelandang masih mengandalkan tenaga Legimin Raharjo serta Antoni Putro Nugroho, sementara Reinaldo Lobo dan Gusti Sandria masih jadi andalan untuk membantu tugas kiper Abdul Rohim.

Kendati sama-sama tampil dengan formasi menyerang dengan menitikberatkan pada sektor sayap, PSMS dan Perseru sama-sama kesulitan memecah kebuntuan. Hingga babak pertama selesai skor tetap 0-0.

Di awal babak kedua, situasi pun tak berbeda jauh. Perseru sebenarnya melakukan dua kali rotasi. Makarius Suruan sempat dimasukkan mengganti peran Osmar dos Santos, sementara Anton Pairie menggantikan Habel Boaz Inszaghi. Namun dua rotasi di lini depan dan belakang ini tak berdampak banyak.

PSMS juga sempat merubah taktik. Erwin Ramdani masuk menggantikan peran Felipe Martins yang berposisi lebih menyerang.

Kebuntuan pecah pada menit ke-72. Berawal dari pelanggaran pemain PSMS di kotak terlarang, wasit memberikan hadiah tendangan penalti untuk Perseru Serui. Alberto De Paula yang tampil sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan eks pemain Madura United itu tak mampu dihalau kiper PSMS, Abdul Rohim dan bersaranglah sebuah gol. Skor 1-0.

Laga seolah akan berakhir untuk kemenangan tuan rumah hingga pada injury time, PSMS menghadirkan kejutan. Umpan matang Gusti Sandria dituntaskan dengan baik oleh Frets Butuan. Penyelesaian tenangnya membuat bola tak kuasa dibendung Samuel Reimas dan terciptalah gol penyama kedudukan. Gol ini sekaligus menjadi penutup pertandingan. PSMS pun terselamatkan dari kekalahan. Skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Perseru vs PSMS

Perseru Serui: Samuel Reimas; Habel Boas Inzaghi, Kunihiro Yamashita, Donny Harold Monim; Tony Rooy Ayomi, Arthur Barrios Bonai, Ronaldo Mesido, Yohanis Nabar; Osmar Dos Santos, Alberto De Paula, Silvio Escobar.

Cadangan: Hendra Molle, Kelvin Wopi, Ziko, Makarius Suruan, Marten, Delvin Rumbino.

PSMS Medan: Abdul Rohim; Tanidis, Roni, Reinaldo Lobo, Gusti Sandria; Fredyan, Legimin Raharjo, Antoni Putro Nugroho; Matsunaga Shohei, Felipe, Frets Butuan.

Cadangan: Dhika Bayangkara, Danie, Donni, Muhammad Roby, Erwin Ramdani.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan