Liga Italia

Hasil Napoli vs Sampdoria, Gol Milik & Insigne di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 3 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor babak pertama 2-0 menjadi hasil Napoli vs Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018 pada Minggu (3/2/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Napoli vs Sampdoria dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor babak pertama 2-0. Bertanding di Stadion San Paolo pada Minggu (3/2/2019) dini hari waktu Indonesia, dua gol cepat Napoli dalam rentan satu menit dicetak oleh Arkadiusz Milik dan Lorenzo Insigne pada menit 25 dan 25.

Dalam laga ini, pelatih tuan rumah Carlo Ancelotti kembali dapat memainkan Marek Hamsik yang telah pulih dari cedera dan menambah kehilangan Fabian Ruiz yang menjalani larangan bermain. Selain itu, sosok Raul Albiol digantikan oleh Nikola Maksimovic di lini belakang sebagai tandem Kalidou Koulibaly.

Di pihak lawan, Sampdoria atahan Marco Giampaolo menurunkan skema menyerang, 4-3-3 dengan mengandalkan trio lini depan, Fabio Quaglairella, Gregoire Defrel dan Gaston Ramirez. Sementara di posisi penjaga gawang, Emil Audero yang baru saja mendapat kontrak permanen bersama Il Samp musim depan, kembali dipercaya oleh Giampaolo.



Babak pertama dimulai, kedua kesebelasan masih berhati-hati dalam melakukan serangan. Hingga sepuluh menit awal laga, baik Napoli dan Sampdoria belum memiliki peluang yang benar-benar berpotensi menjadi gol.

Pada menit ke-15, Gaston Ramirez berupaya membuat Sampdoria unggul terlebih dahulu. Pergerakannya di sisi kiri luar kotak penalti di akhiri dengan sepakan spekulasi ke arah gawang. Namun bola hanya menyamping tipis dari tiang gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi tuan rumah.

Napoli sendiri sebenarnya terus melakukan tekanan ke pertahanan Sampdoria. Namun usaha anak asuh Carlo Ancelotti dalam membongkar pertahanan musuh baru berhasil pada menit 25 melalui gol Arkadiusz Milik. Menerima umpan tarik dari Jose Callejon di dalam kotak penalti, Milik meneruskannya menjadi gol dengan sepakan kaki kirinya.

Hanya berselang satu menit, Napoli berhasil menambah keunggulannya berkat gol Lorenzo Insigne. Kembali diawali dari umpan Jose Callejon, Insigne berhasil menempatkan bola ke tiang jauh dari sepakannya di dalam kotak penalti. Ini menjadi gol perdana penyerang internasional Italia itu sejak November tahun lalu.

Sampdoria membuang kans memperkecil ketertinggalan pada menit 32 melalui peluang Fabio Quagliarella. Menerima umpan tarik dari Nicola Murru, top skor sementara Serie A itu menyambutnya dengan tendangan voli yang sayangnya masih tak menemui sasaran, kendati dari jarak dekat.

Skor 2-0 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga 45 menit pertama berakhir. Tuan rumah mencatatkan 64% penguasaan bola dan mencetak 12 peluang yang 7 di antaranya tepat menuju ke gawang. Sedang Sampdoria belum melepaskan tendangan on target dari 3 percobaan yang dilakukan.

Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Marek Hamsik, Piotr Zielinski; Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik

Sampdoria (4-3-3): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Omar Colley, Joachim Andersen, Nicola Murru; Karol Linetty, Albin Ekdal, Jacob Jankto; Gaston Ramirez, Fabio Quagliarella, Gregoire Defrel

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan