Hasil Mojokerto Putra vs Semen Padang Skor 3-1, 8 Besar Liga 2 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 14 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Mojokerto Putra vs Semen Padang yang ditutup dengan skor akhir 3-1 membuat tuan rumah memuncaki klasemen 8 besar Liga 2 2018 Grup A.
tirto.id - Hasil PS Mojokerto Putra vs Semen Padang dalam lanjutan 8 besar Liga 2 2018 berakhir dengan skor 3-1. Penalti Indra Setiawan dan Haris Tuharea ditambah gol Ricky Kambuaya pada Rabu (14/11/2018) di Stadion Gajahmada membuat peluang tuan rumah lolos ke semifinal masih hidup.

PS Mojokerto Putra (PSMP) meraih kemenangan krusial untuk membuat mereka sementara ada di puncak klasemen 8 besar Liga 2 2018 Grup A. Laskar Majapahit mengoleksi 9 poin, unggul dua poin dari Semen Padang yang sama-sama sudah berlaga lima kali, dan Kalteng Putra yang baru tampil 4 kali.

PSMP yang sebelumnya mencatatkan 13 kemenangan beruntun di Stadion Gajahmada, langsung bernafsu mencetak gol. Serbuan mereka menemui jalan pada menit ke-22. Ketika itu Ibrahim Sanjaya melanggar kapten tuan rumah Indra Setiawan.

Sang pemain nomor 11 sendiri yang mendapatkan hak mengeksekusi penalti. Tembakannya sukses mengecoh kiper Kabau Sirah, Rendy Oscario. Gol tersebut tampak meringankan beban PSMP yang pada laga perdana 8 besar ditumbangkan Semen Padang 2-1.

Sebaliknya, tekanan semakin mendera tim tamu. Hasilnya, dua menit jelang turun minum, Semen Padang melakukan kesalahan lagi. Ibrahim Sanjaya didakwa melakukan hand ball di kotak terlarang. Eksekusi yang dilakukan Haris Tuharea melesak masuk, dan PSMP unggul dua gol menjelang babak kedua.

Menit 50, Semen Padang sudah harus terluka kembali. Pertahanan tim tamu kocar-kacir menghadapi serangan Laskar Majapahit. Bola muntah diambil oleh Ricky Kambuaya yang menggunakan skill individualnya untuk membuka ruang dan mencetak gol dari tembakan silang.

Dengan ketertinggalan yang sudah sangat masif, Semen Padang tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa mencari gol hiburan melalui Abdul Rahman Lestaluhu beberapa saat sebelum laga usai. Skor sudah mencapai 3-1, dan sekarang Kabau Sirah yang dalam posisi sulit ke semifinal.

Pencetak Gol: Indra Setiawan 22 penalti, Haris Tuharea 43 penalti, Ricky Kambuaya 50 (PS Mojokerto Putra) | Abdul Rahman Lestaluhu 90+1 (Semen Padang)


Baca juga artikel terkait LIGA 2 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus