Hasil Manchester United vs Sevilla di Liga Champions Skor Akhir 1-2

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Maret 2018
Dibaca Normal 1 menit
Sevilla menundukkan tuan rumah Manchester United dengan skor 1-2.
tirto.id - Pertandingan leg kedua Liga Champions antara MU vs Sevilla di Stadion Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari waktu Indonesia berakhir dengan skor 1-2. Wissam Ben Yedder tampil gemilang dan memborong dua gol kemenangan tim tamu, sementara satu gol tuan rumah dicetak Romelu Lukaku.

Serangan pertama tuan rumah pada menit kedua gagal. Sepakan kaki Kanan Romelu Lukaku sekadar melebar di kanan gawang.

Tujuh menit kemudian giliran Sevilla merespons. Umpan silang Ever Banega dari skema sepak pojok diteruskan Joaquin Correa dengan sundulan, namun hasilnya bola masih melambung tipis di atas gawang.

Tekanan Sevilla berlanjut pada menit ke-16. Franco Vazquez melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Hasilnya bola melebar dari gawang.

11 menit kemudian, skema fast break Sevilla menghasilkan momentum emas. Luis Muriel yang menerima umpan terobosan Pablo Sarabia di sektor kiri kotak penalti melepaskan tendangan ke tiang jauh, namun lagi-lagi bola masih menyamping.

Luis Muriel meneruskan tekanan Sevilla di menit ke-33. Umpan Pablo Sarabia diteruskan Luis Muriel dengan tendangan di sektor kiri kotak penalti. Bola mengarah ke gawang, namun kelewat lemah dan dapat ditangkap kiper David De Gea.

Lima menit berselang MU baru dapat membalas. Kerjasama one-two pass Marouane Fellaini dengan Alexis Sanchez di sektor kiri kotak penalti dipungkasi dengan sepakan keras. Bola mengarah ke sasaran, namun dapat ditepis penjaga gawang Sergio Rico.

Hingga turun minum tak ada gol. Skor sementara 0-0.

Sevilla membuka paruh kedua dengan tekanan di menit ke-48. Sepakan Franco Vazquez dari luar kotak penalti melebar di kiri gawang.

Peluang balasan dari MU tiga menit kemudian juga tak berujung gol. Sepakan kaki kanan Jesse Lingard memanfaatkan umpan silang Romelu Lukaku dapat digagalkan Sergio Rico.

Pada menit ke-58 giliran Marouane Fellaini mendapat peluang. Sayangnya, bola hasil tendangannya dari luar kotak penalti melebar di kiri gawang saja.

Alih-alih memimpin, gawang MU justru kemasukan gol pada menit ke-74. Wissam Ben Yedder mencatatkan namanya pada papan skor sekaligus memecah kebuntuan. Menerima umpan Pablo Sarabia, Ben Yedder yang berdiri di kotak penalti mengontrol bola untuk membuka ruang dari bayang-bayang Eric Bailly. Sang striker lantas melepaskan tendangan kaki kanan yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Bola tak mampu dijangkau David De Gea dan menjadikan skor 0-1.

Seolah belum puas, hanya berselang empat menit Ben Yedder kembali menggetarkan gawang lawan. Berawal dari skema sepak pojok, Joaquin Correa menyodorkan umpan sundulan yang lantas ditanduk pula oleh Ben Yedder ke arah gawang. David De Gea sempat menepis bola, namun si kulit bundar lebih dulu sempat melewati garis gawang. Gol dinyatakan tercipta dan angka pada papan skor berubah menjadi 0-2.

MU yang tertinggal dua gol berusaha merespons dengan penampilan agresif. Gol pun lantas tercipta pada menit ke-84. Umpan sepak pojok rendah Marcus Rashford dituntaskan Romelu Lukaku dengan tendangan kaki kiri. Bola meluncur ke tiang jauh dan tak dapat dihalau Sergio Rico. Skor 1-2.

Di sisa waktu pertandingan, pertahanan Sevilla bertambah kokoh dan susah ditembus. Tak ada gol tambahan untuk tuan rumah. Skor 1-2 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Sevilla dinyatakan lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka unggul agregat 2-1 lantaran pertemuan pada leg pertama berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram