Hasil Man Utd vs Fulham: Babak Pertama Tuan Rumah Unggul Jauh

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 8 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Liga Inggris laga Man Utd vs Fulham berkesudahan dengan skor 3-0 pada babak pertama.
tirto.id - Laga Manchester United vs Fulham dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/12/2018) berkesudahan dengan skor 3-0 pada babak pertama. The Cottagers yang kebobolan tiga gol belum memberikan perlawanan berarti di babak pertama.

Dalam laga ini, tuan rumah menurunkan patron 4-2-3-1. Di lini serang, pelatih Jose Mourinho mengandalkan Romelu Lukaku sebagai penyerang tunggal. Di belakang Lukaku, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Marcus Rashford diposkan sebagai gelandang serang.

Sementara itu, Fulham juga menurunkan formasi 4-2-3-1 dalam laga ini. Untuk membongkar pertahanan United, pelatih Claudio Ranieri mengandalkan Aleksandr Mitrovic sebagai penyerang tunggal.

Pada awal babak pertama, Setan Merah berinisiatif menekan pertahanan tim tamu. Manchester United pun berhasil unggul ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Dari sayap kiri, Ashley Young melakukan cut inside brilian ke kotak penalti. Young pun melepaskan tembakan yang bersarang ke sudut gawang Fulham. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Fulham berusaha keluar menyerang. Pada menit 21, The Cottagers mengancam lewat aksi Aleksandr Mitrovic. Menerima umpan dari Tom Cairney, penyerang asal Serbia itu melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun tembakan Mitrovic terlalu lemah sehingga dapat diantisipasi David De Gea.

Pada menit 28, tuan rumah sukses menggandakan keunggulan. Bekerja sama dengan Romelu Lukaku, Marcus Rashford dapat menembus sisi kiri kotak penalti. Rashford pun mengirim umpan ke tengah yang disambut Juan Mata dengan tembakan ke sudut gawang. Skor menjadi 2-0.

Tuan rumah kembali mengancam lewat tendangan bebas pada menit 38. Dari jarak jauh, Rashford mengeksekusi tendangan bebas dengan tembakan keras ke sisi kiri. Untung bagi tim tamu, Sergio Rico berefleks sigap mementahkan tembakan tersebut.

Setan Merah sukses menggandakan keunggulan pada menit 42. Bekerja sama dengan Jesse Lingard, Mata menusuk ke kotak penalti lewat sayap kiri. Mata pun mengirim umpan mendatar yang sukses diselesaikan Romelu Lukaku di muka gawang. Skor menjadi 3-0.

Skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum. Sepanjang babak pertama, Manchester United tampil dominan dengan 67% penguasaan bola dan 10 tembakan. Sedangkan Fulham mencatatkan 33% penguasaan bola dan dua tembakan.

Susunan Pemain Manchester United vs Fulham.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young; Ander Herrera, Nemanja Matic; Juan Mata, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Romelu Lukaku.

Pelatih: Jose Mourniho.

Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Denis Odoi, Alfie Mawson, Tim Ream, Joe Bryan; Jean Michael Seri, Zambo Anguissa; Andre Schurrle, Tom Cairney, Ryan Sessegnon; Aleksandr Mitrovic.

Pelatih: Claudio Ranieri.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim
Dari Sejawat
Infografik Instagram