Hasil Man City vs Tottenham Skor 1-0, Gol Foden di Babak Pertama

Oleh: Permadi Suntama - 20 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-0 menjadi hasil Manchester City vs Tottenham di babak pertama Liga Inggris pada Sabtu (20/4/2019) berkat gol Phil Foden.
tirto.id - Manchester City berhasil unggul atas Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di babak pertama, dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris, yang berlangsung di Stadion Etihad, pada Sabtu (20/4/2019). Gol tuan rumah dicetak oleh Phil Foden di menit ke-5, setelah menerima umpan dari Sergio Aguero.

Dalam pertandingan kali ini, Pep Guardiola kembali menurunkan Oleksandr Zinchenko yang sempat absen dalam beberapa pertandingan, di sisi kiri pertahanan City. Sementara di lini tengah, juru taktik berpaspor Spnyol itu, menurunkan Phill Foden sejak menit awal, untuk menemani Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Sementara tamunya, yang tengah pekan lalu berhasil menghentikan laju City di Liga Champions, kembali mengandalkan Son Heung-Min untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Mauricio Pochettino melakukan perubahan di sektor penjaga gawang, dengan mengistirahatkan Hugo Lloris, dan memainkan Paulo Gazzaniga.

Hasilnya tidak begitu bagus untuk tim tamu, 5 menit pertandingan berjalan gawang Spurs sudah dibobol oleh Phil Foden, melalui sundulan di depan gawang yang kosong, usai menerima umpan dari Sergio Aguero, 1-0 tuan rumah unggul.

Kebobolan cepat membuat Spurs mencoba bereaksi dengan melakukan sejumlah serangan, salah satunya adalah tendangan keras dari Christian Eriksen, di menit ke-15, yang masih mampu ditepis oleh Ederson.

The Citizens yang memegang kendali permainan, kembali mengancam gawang tim tamu melalui Phill Foden, yang masih mampu digagalkan oleh Gazzaniga.

Di menit ke-33, giliran Bernardo Silva, yang menebar ancaman ke lini pertahanan Spurs, melalui tembakan dari jarak dekat yang masih melebar di sisi kanan gawang Gazzaniga.

2 menit berselang, pemain berkebangsaan Portugal itu kembali mengancam, setelah menerima bola di dalam kotak penalti, namun tendangannya masih digagalkan oleh Gazzaniga.

Berdasarkan statistik, Manchester City berhasil menguasai jalannya laga dengan mencatat penguasaan bola hingga 60%, berbanding 40% milik Spurs.

Dalam hal menciptakan peluang, tim tamu membuat 4 percobaan tendangan ke gawang, dengan 2 di antaranya berhasil menemui sasaran. Sementara tuan rumah, membuat 8 kali percobaan tendangan ke gawang, dengan 3 yang berhasil menemui saasaran.

Pencetak gol: Phil Foden ‘5 (Manchester City).

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Phill Foden; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Tottenham Hotspur (5-3-2): Paulo Gazzaniga; Juan Foyth, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Christian Eriksen, Eric Dier, Dele Alli; Son Heung-Min, Lucas Moura.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama