Hasil Liverpool vs West Ham United di Liga Inggris Skor Akhir 4-1

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 25 Februari 2018
Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United berakhir dengan skor 4-1.
tirto.id - Liverpool mengalahkan West Ham United dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/2/2018) malam waktu Indonesia. Empat gol The Reds masing-masing lahir lewat aksi Emre Can, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Satu gol West Ham United dicetak oleh Michail Antonio.

Pada menit ke-16 tim tamu mengancam. Aksi individu Marko Arnautovic dipungkasi dengan tendangan chip dari sektor kanan kotak penalti, namun bola hanya menerpa mistar gawang.

Gol lantas terjadi untuk kubu Liverpool pada menit ke-29. Umpan sepak pojok Mohamed Salah disambut Emre Can dengan sebuah sundulan. Bola lantas melaju ke tiang jauh dan menggetarkan gawang tim tamu. Skor 1-0.

Upaya kedua tim di sisa waktu babak pertama tak menemui hasil. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-51, Livepool sukses menggandakan keunggulan. Menerima umpan kiriman Alex-Oxlade Chamberlain, Mohamed Salah yang berdiri bebas di sektor kiri kotak penalti melepaskan tendangan ke tiang jauh yang memaksa Joe Hart kembali memungut bola dari gawangnya. Skor 2-0.

Liverpool hanya perlu waktu enam menit untuk memperlebar jarak. Berawal dari umpan terobosan Emre Can, Roberto Firmino yang menerima bola lantas menggiring bola melewati kiper Joe Hart dan menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong. Kedudukan berubah lagi menjadi 3-0.

West Ham sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59. Menerima umpan dari skema fast-break yang dikirimkan Cheikhou Kouyate, Michail Antonio yang menusuk di sektor kanan kotak penalti lantas menceploskan bola ke tiang jauh dan mengubah skor menjadi 3-1.

Kemenangan Liverpool lantas disempurnakan lewat gol terakhir pada menit ke-77. Umpan silang menyusur tanah yang dikirimkan Andrew Robertson dari sayap kiri diteruskan Sadio Mane dengan sepakan tenang yang membobol gawang tim tamu. Skor pun berubah menjadi 4-1 dan bertahan hingga laga usai.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Dipna Videlia Putsanra