STOP PRESS! BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pukul 02.30 WIB

Hasil Liverpool vs Spartak Skor Akhir 7-0: The Reds Lolos 16 Besar

Hasil Liverpool vs Spartak Skor Akhir 7-0: The Reds Lolos 16 Besar
Liverpool. Reuters/Carl Recine
Reporter: Agung DH
07 Desember, 2017 dibaca normal 1 menit
Liverpool menuai hasil memuaskan usai membantai Spartak Moscow 7-0. Pesta gol ini membuat The Reds lolos ke fase 16 besar Liga Champions.
tirto.id - Laga Liverpool vs Spartak Moscow dalam partai terakhir fase grup Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (7/12/2017) dihujani gol. The Reds menang dengan skor memuaskan 7-0. Kemenangan ini mengantarkan pasukan Jurgen Klopp kokoh di puncak klasemen Grup E dengan 12 poin sekaligus lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. 

Sebaliknya, langkah Spartak di Liga Champions musim ini terhenti karena klub asal Rusia ini hanya mampu finis di peringkat ketiga dengan enam poin.

Pada babak pertama Kamis dini hari tadi, The Reds yang berambisi lolos ke babak 16 besar tampil agresif. Usaha mereka berbuah manis. Liverpool mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-3 menyusul pelanggaran Georgi Dzhikiya di kotak terlarang. Coutinho yang mengeksekusi sukses mencetak gol. 1-0 untuk Liverpool.

Unggul satu gol, Liverpool terus menyerang Spartak. Kerja sama umpan cepat antara Mane, Salah, dan Firmino mendobrak pertahanan Spartak dan akhirnya diselesaikan oleh Coutinho dengan kaki kirinya. 2-0 Liverpool memimpin ketika laga berjalan 15 menit.

Tiga menit kemudian, gol ketiga Liverpool lahir dari kaki Firmino. Gol ini bermula ketika Mane melepaskan tembakan dan mengenai badan pemain Spartak. Bola memantul dan mendekati Firmino yang langsung menyambarnya. Skor 3-0 untuk Liverpool membuat peluang lolos ke babak 16 besar di depan mata.

Skor 3-0 ini bertahan sampai babak pertama usai.

Ketika babak kedua baru berlangsung dua menit, pesta gol Liverpool berlanjut. Sebuah tendangan voli Mane menggetarkan jaring Spartak. Selang tiga menit, Countinho mencetak hattrick menggunakan sepakan keras kaki kirinya.

Menang lima gol, serangan Liverpool tak mengendur. Salah bahkan mampu menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-60. Sepakan terukurnya masih bisa ditepis kiper Spartak, Alexander Selikhov.

Pesta gol Liverpool belum usai. Pada menit ke-76 umpan Mohammed Salah kepada Sturridge diteruskan kepada Mane. Umpan itu langsung disambar dan mengubah papan skor menjadi 6-0.

Pada menit ke-87 gantian Salah yang mencetak gol. 7-0 Liverpool unggul sampai laga usai.

Susunan Pemain
Liverpool
Karius, Gomez, Klavan, Lovren, Moreno, Can, Wijnaldum, Coutinho (C), Mane, Salah, Firmino.

Cadangan: Mignolet, Milner, Henderson, Sturridge, Oxlade-Chamberlain, Solanke, Alexander-Arnold.

Spartak
Alexander Selikhov, Andrey Eshchenko,
Serdar Tasci, Giorgi Jikia, Salvatore Bocchetti, Roman Zobnin, Fernando, Luiz Adriano, Quincy Promes, Denis Glushakov, Zé Luís

Cadangan:
Lorenzo Melgarejo, Pedro Rocha, Aleksandr Samedov, Mario Pasalic, Ivelin Popov, Artyom Rebrov, Ilya Kutepov

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2017 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword