Liga Inggris

Hasil Liverpool vs Palace 4-3, The Reds Jauhi City 7 Poin

Oleh: Audy Muhammad Lanta - 20 Januari 2019
Masih kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 60 poin, Liverpool kini berjarak 7 angka dari Manchester City.
tirto.id - Liverpool mengalahkan Crystal Palace 4-3 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-23, Sabtu (19/1/2019). Kemenangan ini membuat jarak The Reds dari Manchester City kian melebar menjadi 7 poin.

"Kami memiliki 60 poin [terpaut 7 angka dari City] sekarang, ini gila, ini adalah angka penting. Saya sangat bangga," ujar Pelatih Liverpool Jurgen Klopp usai pertandingan dikutip BBC, Sabtu.

Menurutnya, kendati The Reds mengendalikan permainan, mereka tak cukup sabar. Crystal Palace yang memanfaatkan serangan balik, mampu menghasilkan beberapa peluang, termasuk dari bola mati.

Trio penyerang Liverpool, Salah-Firminho-Mane masing-masing mencetak gol di laga ini. Khusus Salah, striker andalan Mesir itu memborong dua gol. Torehan ini sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai top skor sementara Liga Inggris dengan 16 gol.

Sementara tiga gol Crystal Palace diciptakan oleh Andros Towsend, James Tomkins, dan Max Meyer.

Atas penampilannya yang apik, Salah diganjar Whoscored sebagai man of the match, dengan rating 8,69. Di laga ini, ia melesatkan 2 kali tembakan berujung gol, menyentuh bola sebanyak 55 kali, akurasi umpan sebesar 77,8 persen, dan menciptakan 1 kali umpan kunci.

“Dia kelas dunia. Hanya kelas dunia,” puji Klopp atas Salah.

Opta mencatat, 2 gol Salah merupakan golnya yang ke-50 di Premier League dalam 72 kali penampilannya. Sementara 1 gol dari Firminho menjadi yang ke-1.000 bagi Liverpool di Liga Inggris sepanjang berlaga di Anfield.

Selain Liverpool vs Crystal Palace, laga Wolves vs Leicester City juga berkesudahan 4-3. Skor akhir identik dalam dua pertandingan di waktu yang bersamaan ini terakhir kali terjadi pada 7 Februari 2004, yakni di laga MU vs Everton dan Tottenham vs Portsmouth.

Adapun Manchester City berkesempatan mengejar defisit poin dari Liverpool asalkan mampu mengalahkan Huddersfield pada Minggu (20/1) malam.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Audy Muhammad Lanta
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Audy Muhammad Lanta
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Audy Muhammad Lanta