Hasil Liga Spanyol: Real Madrid vs Villareal Skor Akhir 0-1

Sergio Ramos Real Madrid terlihat sedih saat pertandingan Girona melawan Real Madrid. REUTERS / Juan MedinaGirona
Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Januari 2018
Pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Villareal berakhir dengan skor 0-1.
tirto.id - Real Madrid dipaksa menelan kekalahan di depan pendukung mereka sendiri pada laga lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (31/1/2018). Menjamu Villareal di Stadion Santiago Bernabeu, El Real takluk dengan skor tipis 0-1 oleh gol Pablo Fornals.

Real Madrid sebenarnya mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Pada menit kesembilan tendangan Nacho dari sektor kanan kotak penalti tak menemui hasil dan hanya melebar di kiri gawang.

Empat menit berselang Cristiano Ronaldo yang menyumbang peluang. Memanfaatkan umpan sepak pojok Toni Kroos, Ronaldo menyundul bola, tetapi hasilnya melebar tipis di kanan gawang.

Marcelo tak mau ketinggalan. Pada menit ke-18 ia melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang masih dapat diamankan dengan mudah oleh penjaga gawang.

Raphael Varane melanjutkan momentum lima menit kemudian, sayangnya sundulannya melebar di kanan gawang. Tak berselang lama, Ronaldo membuang dua peluang emas. Pada menit ke-30 sepakan kaki kirinya melebar tipis, sementara pada menit ke-31 bola hasil tembakan kaki kanannya hanya menghasilkan tendangan gawang.

Kegagalan Ronaldo menuntaskan umpan Isco pada penghujung babak mengakhiri paruh pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, dominasi Real Madrid tak berkurang. Toni Kroos, Cristiano Ronaldo, dan Casemiro kerap mendapat peluang emas, tetapi gagal.

Lima menit jelang waktu normal usai Marco Asensio hampir menjadi penentu kemenangan Real Madrid. Sayangnya, ia gagal memanfaatkan umpan Marcelo dengan baik, bola hasil tendangannya dapat diblok.

Laga seolah akan berakhir imbang tanpa gol hingga kemudian tim tamu mencetak gol kejutan pada menit ke-97. Memanfaatkan skema fast-break, Pablo Fornals melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Angka pada papan skor berubah, kedudukan 0-1 bertahan hingga laga selesai.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Yuliana Ratnasari
a