Serie A

Hasil Liga Italia AC Milan vs Atalanta Skor Akhir Imbang 2-2

Oleh: Gilang Ramadhan - 24 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-2 menjadi hasil akhir AC Milan vs Atalanta dalam lanjutan Liga Italia 2018 di Stadion San Siro.
tirto.id - Hasil pertandingan AC Milan vs Atalanta dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 di Stadion San Siro pada Minggu (23/9/2018) tuntas dengan skor akhir 2-2. Gol AC Milan dicetak oleh Gonzalo Higuain di awal laga dan Giacomo Bonaventura pada menit 61. Sedangkan gol Atalanta dipersembahkan oleh Alejandro Gomez di awal babak kedua dan Emiliano Rigoni di penghujung laga.

Babak pertama baru berjalan 2 menit, tuan rumah langsung unggul berkat gol Gonzalo Higuain. Berawal dari umpan silang Suso dari sayap kanan, penyerang internasional Argentina itu melakukan tendangan first time yang tak mampu ditahan Pierluigi Gollini.

Pada menit 20, Giacomo Bonaventura mencetak gol dengan tandukan keras usai menerima umpan silang Davide Calabria. Akan tetapi wasit menganggap Bonaventura lebih dulu berada di posisi offside setelah melihat tayangan VAR. Skor 1-0 untuk AC Milan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Atalanta melakuka dua pergantian sekaligus dengan memasukkan Duvan Zapata dan Emiliano Rigoni untuk menggantikan Mario Pasalic da Musa Barrow. Hasilnya, pada menit ke-54, Atalanta menyamakan kedudukan berkat gol Alejandro Gomez.

Berawal dari serangan balik, Zapata yang baru masuk sukses memberikan umpan ke kotak penalti AC Milan dan sukses diteruskan menjadi gol oleh Gomez. Skor berubah sama kuat 1-1.

Akan tetapi, tuan rumah segera membalas. Menit 61, Bonaventura mencetak gol keduanya usai menerima umpan terobosan dari Suso. Tendangan flick gelandang tim nasional Italia itu tak mampu dibendung Gollini. Ini menjadi assist kedua bagi Suso di pertandingan ini.

Rossoneri memiliki peluang untuk menambah gol melalui Hakan Calhanoglu pada menit 68. Usai menerima umpan silang dari Suso, gelandang bernomor punggung 10 itu terlalu lama membawa bola dan sepakannya hanya melebar dari gawang Atalanta.

Kans Atalanta untuk menyamakan kedudukan terbuang pada menit 72. Robin Gosens yang tak terkawal melepaskan tendangan volley setelah mendapat umpan matang. Namun, tendanganya masih melebar tipis dari gawang tuan rumah.





Atalanta terus berupaya menekan pertahanan AC Milan pada 10 menit akhir pertandingan. Dan hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit 90+2 berkat pemain pengganti Emiliano Rigoni yang memanfaatkan rapuhnya lini pertahanan AC Milan.

Hingga pertandingan usai, AC Milan gagal mempertahankan keunggulan dan harus rela berbagi poin dengan Atalanta. Hasil ini memperpanjang rekor AC Milan tidak pernah menang dengan Atalanta dalam 5 pertemuan terakhir di Serie A.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodríguez; Franck Kessie, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura; Suso, Gonzalo Higuain, Hakan Çalhanoglu

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Andrea Masiello; Timothy Castagne, Martern De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Mario Pasalic; Alejandro Gomez, Musa Barrow

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan