Hasil Liga Inggris: Tottenham vs Everton Skor Akhir 4-0

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Januari 2018
Pertandingan Liga Inggris antara Tottenham vs Everton berakhir dengan skor 4-0.
tirto.id - Tottenham Hotspur sukses melanjutkan tren positif mereka di ajang Liga Inggris pada Minggu (14/1/2018) dini hari waktu Indonesia. Menjamu Everton di Stadion Wembley, The Lilywhites menang telak 4-0. Gol-gol Tottenham masing-masing dicetal Son Heung-Min, Harry Kane (dua gol), dan Christian Eriksen.

Pada menit ke-15 Tottenham mengancam lewat aksi Son Heung-Min. Memanfaatkan umpan bola mati Christian Eriksen, sundulan Son melambung tipis di atas mistar gawang.

Semenit kemudian Everton merespons lewatt aksi Wayne Rooney memanfaatkan umpan Cenk Tosun. Bola urung berujung gol lantaran sepakan kaki kiri Wayne Rooney melebar di kanan gawang.

Pada menit ke-22 Harry Kane nyaris mencetak gol. Bola hasil tendangannya dari luar kotak penalti dapat diamankan penjaga gawang Jordan Pickford.

The Lilywhites akhirnya memimpin pada menit ke-26 berkat gol Son Heung-Min. Berawal dari umpan Serge Aurier, tendangan Son dari jarak sangat dekat mengoyak jala Everton dan mengubah angka pada papan skor menjadi 1-0.

Everton sempat merespons lewat upaya Cenk Tosun memanfaatkan sundulan yang berawal dari umpan Jonjoe Kenny. Bola hanya melebar dan menghasilkan tendangan gawang untuk lawa.

James McCarthy juga gagal menyamakan skor. Bola hasil tendangannya melebar di kiri gawang.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya paruh pertama tak ada gol tambahan. Skor sementara 1-0.

Di babak kedua, Everton yang bertekad menyamakan skor justur kebobolan lagi. Kali ini Harry Kane yang tampil sebagai pencetak gol. Umpan Son Heung-Min dikonversinya menjadi angka lewat sepakan kaki kiri dari jarak sangat dekat. Skor 2-0.

Seolah belum puas, pada menit ke-59 Harry Kane mencatatkan namanya pada papan skor untuk kali kedua. Memanfaatkan umpan silang Eric Dier, Kane melepaskan tendngan kaki kiri yang tak kuasa dibendug Jordan Pickford. Skor 3-0.

Pesta gol Tottenham ditutup sembilan menit jelang laga usai. Christian Eriksen mengubah skor menjadi 4-0 lewat sepakan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Hingga laga usai tak ada tambahan gol lagi. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Yuliana Ratnasari