Hasil Liga Inggris: Liverpool Akhirnya Kalahkan Manchester City 4-3

Hasil Liga Inggris: Liverpool Akhirnya Kalahkan Manchester City 4-3
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan gol. FOTO/REUTERS
Reporter: Agung DH
15 Januari, 2018 dibaca normal 1 menit
Liverpool sukses menundukkan City dalam laga dramatis yang berakhir dengan skor 4-3.
tirto.id - Hasil Liverpool vs Manchester City pada laga ke-22 Liga Inggris, di Anfield, Senin (15/1/2018) dini hari WIB berakhir dengan skor 4-3. Dengan hasil ini Liverpool mematahkan rekor tak terkalahkan Manchester City dalam 21 laga terakhir di Liga Inggris.

Kemenangan dramatis Liverpool atas City sudah dimulai sejak menit ke-9. Alex Ox-Chamberlain yang membawa bola ke arah kotak penalti dan sukses melepaskan tembakan mendatar ke pojok gawang City. Gol terjadi. 1-0 untuk Liverpool.

City butuh waktu 30 menit untuk menyamakan kedudukan melalui Leroy Sane. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Liverpool bermain lebih impresif. Hasilnya Roberto Firmino menambah keunggulan menjadi 2-1 ketika laga memasuki menit ke-59.

Tiga menit kemudian, Sadio Mane menjadi malapetaka bagi City. Gol Mane mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Belum cukup dengan tiga gol, Liverpool menambah satu gol dari Mohammed Salah pada menit ke-68. Salah berhasil memanfaatkan kecerobohan Enderson yang maju menjemput bola. Dengan satu tendangan melengkung, Salah menambah pesta gol bagi Liverpool.

Namun City mampu memperkecil kedudukan menjadi 4-2 melalui Bernardo Silva pada menit ke-83. City bahkan bisa menipiskan kedudukan menjadi 4-3 pada menit ke-90 melalui Ilkay Gundogan.

Tambahan waktu empat menit di babak kedua tak cukup bagi City untuk menyamakan kedudukan. Skor berakhir 4-3 untuk kemenangan Liverpool.

Kekalahan ini semakin menabalkan bahwa kutukan Anfield bagi City benar-benar terbukti. City terakhir kali menang di Anfield Stadium pada 2003 silam. Saat itu, City berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Pep Guardiola kini harus "percaya" pada kutukan Anfield.




Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword