Hasil Liga Inggris: Chelsea vs Leicester City Skor Akhir 0-0

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 13 Januari 2018
Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Leicester City berakhir dengan skor 0-0.
tirto.id - Chelsea dan Leicster City harus puas berbagi poin pada partai pekan ke-23 Liga Inggris. Bertempat di Stadion Stamford Bridge Sabtu (13/1/2018). Skor akhir 0-0.

Pada menit ke-10, tiga peluang emas Leicester City tak menghasilkan gol. Shinji Okazaki lebih dulu melepaskan tendangan ke tiang dekat yang sekadar melebar dari gawang. Tak berselang lama giliran Jamie Vardy yang menerima umpan terobosan dengan baik, tapi tendangannya menyamping. Vardy lagi-lagi menghasilkan peluang kedua beruntun yang lagi-lagi hanya menghasilkan tendangan gawang untuk lawan.

Empat menit kemudian Wilfiren N'didi melanjutkan tekanan tim tamu, namun sundulannya dapat diantisipasi penjaga gawang Thibaut Courtois. Chelsea sempat merespons lewat sepakan menyusur tanah yang dilepaskan Cesc Fabregas ke tiang dekat, namun dapat digagalkan penjaga gawang Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-17 Alvaro Morata berusaha melewati dua pemain Leicester, namun gagal. Bola lantas bergulir ke kaki Eden Hazard dan langsung saja disambar sang winger dengan sepakan first-time, tetapi penjaga gawang Kasper Schmeichel kembali tampil sigap dan menggagalkan peluang.

Tiga menit berselang bek Chelsea Garry Cahill membuktikan kemampuannya dan menggagalkan dua upaya lawan. Sepakan Jamie Vardy memanfaatkan umpan Riyad Mahrez pada menit ke-20 mampu diblok. Selepas itu Mahrez lewat sebuah tendangan terukur mengecoh pemain lawan, namun tidak untuk Cahill. Bek asal Inggris itu mampu memotong bola.

Aksi Kasper Schmeicel menepis tendangan Cesc Fabregas menutup jalannya babak pertama. Skor sementara 0-0.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung dengan tempo lebih lambat. Pada menit ke-66 peluang Chelsea lewat Voctor Moses tebuang percuma. Bola hanya menghasilkan tendangan gawang untuk lawan.

Leicester harus menelan pil pahit lantaran pada menit ke-68 Ben Chilwell mendapat kartu merah dan diusir keluar lapangn lantaran menjatuhkan Victor Moses. Meski demikian, keunggulan jumlah pemain gagal dimaksimalkan oleh tuan rumah. Skor tanpa gol bertahan hingga wasit menyudahi laga.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan