STOP PRESS! BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pukul 02.30 WIB

Hasil Liga Eropa: Laga Arsenal vs BATE Borisov Skor Akhir 6-0

Hasil Liga Eropa: Laga Arsenal vs BATE Borisov Skor Akhir 6-0
Pemain Oliver Giroud merayakan gol untuk kemenengan Arsena. lFOTO/REUTERS
08 Desember, 2017 dibaca normal 1 menit
Selusin gol tanpa balas membawa Arsenal menyudahi laga kandang melawan BATE Borisov dengan angka fantastis 6-0.
tirto.id - Arsenal menutup rangkaian laga di babak 48 besar Liga Eropa dengan kemenangan telak 6-0 atas BATE Borisov di Stadion Emirates, Jumat (8/12/2017) dini hari waktu Indonesia. Pundi-pundi gol tuan rumah disumbang Mathieu Debuchy, Theo Walcott, Jack Wilshere, Olivier Giroud, Mohammed Elneny, serta gol bunuh diri Polyakov.

Arsenal unggul cepat pada menit ke-11 berkat gol bek kanan Mathieu Debuchy. Dari sektor kanan kotak penalti, mantan punggawa Newcastle United itu melepaskan sepakan kaki kiri yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang. Skor 1-0.

Danny Welbeck hampir menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-22. Tendangan kaki kirinya dari jarak jauh yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang dapat diamankan kiper. Kedudukan masih 1-0.

Tuan rumah lantas baru benar-benar menambah gol pada menit ke-37. Aksi Theo Walcott diakhiri dengan sepakan kaki kanan yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang. Bola menggetarkan jala dan mengubah skor menjadi 2-0.

Dua menit jelang waktu normal babak pertama usai, Arsenal mengunci keunggulan sementara menjadi tiga gol. Gelandang Jack Wilshere berhasil mencatatkan namanya pada papan skor. Umpan Theo Wlacott diteruskan Wilshere dengan sepakan yang mengarah ke sudut kanan atas gawang dan mengubah keududukan jadi 3-0. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit turun minum.

Tuan rumah kian di atas angin pada menit ke-51. Pemain tim tamu, Denis Polyakov melakukan gol bunuh diri dan mengubah angka pada papan skor menjadi 4-0.

Harapan tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan seolah pupus pada menit ke-64 kala wasit memberikan hadiah penalti untuk Arsenal. Penalti diberikan lantaran pemain BATE, Nemanja Milunovic menjatuhkan Theo Walcott di kotak terlarang.

Tampil sebagai eksekutor, Olivier Giroud menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan striker timnas Perancis itu menghunjam deras ke sudut kanan bawah gawang serta menjadikan skor 5-0.

Dominasi Arsenal akhirnya ditutup lewat gol keenam sekaligus terakhir pada menit ke-74. Memanfaatkan umpan Jack Wilshere, Mohammed Elneny melepaskan sepakan kaki kanan yang mengoyak jala BATE Borisov. Skor akhir 6-0.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/zan)

Keyword