Hasil Liga Eropa: Atletico Madrid Juara, Kalahkan Marseille 3-0

Oleh: Agung DH - 17 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Hasil akhir Marseille vs Atletico Madrid skor 0-3. Atletico keluar sebagai juara Liga Eropa 2018.
tirto.id - Laga final Liga Eropa 2018 antara Marseille vs Atletico Madrid ditutup dengan skor akhir 0-3. Dengan hasil ini, Atletico Madrid keluar sebagai juara Liga Eropa 2018. Dua gol dari Griezmann dan satu gol dari Gabi mengantarkan Atletico Madrid meraih trofi Liga Eropa untuk kedua kali setelah menjadi juara pada 2012 lalu.

Dalam laga yang digelar di Stade de Lumieres Perancis pada Kamis (17/5/2018) dini hari WIB, Marseille sebenarnya mendapatkan peluang berbahaya pertama ketika laga memasuki menit ke-4. Umpan terobosan dari Payet kepada Germain mengoyak pertahanan Atletic. Namun Germain yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Oblak gagal memanfaatkan momentum. Tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Sebaliknya Atletico bermain efektif dan tak membuang peluang emas. Berawal dari kesalahan pemain belakang Marseille yang salah memberikan umpan, bola diterima Gabi dan langsung disodorkan kepada Griezmann. Dengan sekali gerak tipu, Griezmann mengubah kedudukan menjadi 0-1 pada menit ke-21.

Skor ini bertahan sampai dengan babak pertama bubar, laga Marseille vs Atletico Madrid ditutup dengan skor 0-1.

Pada babak kedua, ketika laga baru berjalan empat menit Griezmann mencetak gol keduanya untuk Atletico Madrid. Griezmann yang mendapatkan umpan terobosan membawa bola ke kotak penalti Marseille. Dengan sekali cungkil, bola bergulir melewati kiper Marseille, Mandanda.

Marseille mencoba menipiskan kedudukan melalui sepaka keras kaki kanan Mitroglu pada menit ke-81. Tapi apes, sepakannya masih membentur tiang.

Berikutnya pada menit ke-83, lagi-lagi serangan Marseille belum membuahkan gol. Sepakan kaki kiri dari Amavi masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Oblak.

Tapi justru Atletico yang sukses memanfaatkan peluang. Gabi yang mendapatkan ruang tembak di kanan kotak penalti sukses melepaskan tembakan jitu. Bola bergulir ke gawang Marseille. Atletico unggul tiga gol di menit ke-89.

Sampai babak kedua bubar, laga Marseille vs Atletico ditutup dengan skor 0-3. Atletico Madrid keluar sebagai juara Liga Eropa 2018.

Susunan Pemain Marseille vs Atletico Madrid
Marseille
Mandanda, Sarr, Rami, Luiz Gustavo, Amavi, Anguissa, Sanson, Thauvin, Payet, Ocampos, Germain.

Cadangan: Pele, Sakai, Kamara, Rolando, Mitroglu, N'Jie, Lopez.

Atletico Madrid:
Oblak, Vrsaljko, Gimenez, Godin, L Hernandez, Correa, Saul, Gabi, Koke, Diego Costa, Griezmann.

Cadangan: Werner, Filipe Luis, Partey, Torres, Savic, Juanfran, Gameiro.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
a