Hasil Liga Champions: Manchester City Berpeluang Lolos ke 8 Besar

Hasil Liga Champions: Manchester City Berpeluang Lolos ke 8 Besar
Manchester City Sergio Aguero merayakan gol. REUTERS / Darren Staples
Reporter: Agung DH
14 Februari, 2018 dibaca normal 1 menit
Hasil Liga Champions Rabu dini hari tadi: Basel vs City skor akhir 0-4.
tirto.id - Manchester City menapakkan satu kaki di babak 8 besar Liga Champions 2017/2018 usai memenangkan laga tandang leg pertama kontra Basel. Pada laga St Jakob Park, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, City menang telak dengan skor akhir empat gol tanpa balas.

Pada leg kedua nanti di Etihad Stadium, Kamis (8/3), City hanya butuh skor 0-0 untuk bisa melangkah pasti ke babak delapan besar. Sementara Basel setidaknya harus menciptakan lima gol tanpa balas untuk maju ke fase perempat final Liga Champions musim ini.

Berkat dua gol dari Gundogan, Bernardo Silva, dan Sergio Aguero pada laga dini hari tadi, posisi City kini aman di Liga Champions. Persoalan pelatih Pep Guardiola kini hanya melakukan rotasi pemain untuk menghadapi jadwal Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga sebelum berlaga di leg kedua nanti.

Tapi padatnya jadwal juga bakal dilakoni Basel. Setelah melakoni leg pertama ini, Basel juga melakoni laga domestik dan Piala Swiss dengan jeda antar pertandingan hanya empat hari.

Dengan fakta seperti ini, tipis harapan bagi Basel untuk lolos ke babak 8 besar nanti. Kecuali keajaiban menaungi mereka.

Basel bermain buruk pada laga Rabu dini hari tadi. Mereka sudah kebobolan dua gol dalam waktu 25 menit. Ikay Gundongan mencetak gol pertama bagi City di menit ke-14. Selang empat menit, Bernardo Silva gantian menjebol gawang Basel. Basel kebobolan ketiga kalinya pada menit ke-25 oleh sepakan kaki kanan pemain asal Argentina, Sergio Aguero. City yang di atas angin melengkapi kemenangan mereka pada menit ke-53, melalui gol kedua Ilkay Gundongan. 

Laga Basel vs Manchester City pun ditutup dengan skor akhir 0-4.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword