Hasil Liga Champions Leg Pertama 16 Besar Kamis 15 Februari 2018

Hasil Liga Champions Leg Pertama 16 Besar Kamis 15 Februari 2018
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo. FOTO/REUTERS
15 Februari, 2018 dibaca normal 0:30 menit
Real Madrid mengalahkan PSG, sementara Liverpool mempecundangi FC Porto lima gol tanpa balas.
tirto.id - Liga Champions telah merampungkan dua laga lanjutan leg pertama babak 16 besar pada Kamis (15/2/2018). Big match antara Real Madrid dan PSG dimenangkan tuan rumah, sementara Liverpool mempermalukan FC Porto yang bermain di hadapan pendukungnya.

Menjamu PSG di Santiago Bernabeu, El Real sempat tertinggal oleh gol Adrien Rabiot. Sebelum babak pertama usai, Cristiano Ronaldo menyelamatkan wajah tuan rumah lewat eksekusi penaltinya. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Real Madrid maupun PSG bermain sama-sama menyerang. Kendati demikian, hasilnya baru terlihat di penghujung laga. Marco Asensio menjadi kreator dua gol susulan Real Madrid yang membalikkan kedudukan. Pada menit ke-83 umpannya dikonversi Ronaldo menjadi gol kedua Real Madrid, sedangkan tiga menit kemudian giliran Marcelo yang memanfaatkan umpan gelandang serang muda asal Spanyol itu untuk menjadikan skor 3-1.

Pada pertandingan lainnya, Liverpool melumat tuan rumah FC Porto dengan skor telak 0-5. Sadio Mane tampil sebagai bintang kemenangan The Reds berkat sumbangan hattrick. Sementara dua gol lain lahir oleh aksi Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Berikut hasil leg pertama 16 besar Liga Champions

Rabu (14/2/2018)

- Juventus vs Tottenham skor 2-2
- FC Basel vs Manchester City skor 0-4

Kamis (15/2/2018)
- FC Porto vs Liverpool skor 0-5
- Real Madrid vs PSG skor 3-1

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/zan)

Keyword