Hasil Liga 1 Persija vs Mitra Kukar Berakhir dengan Skor 1-1

Oleh: Agung DH - 14 Mei 2017
Persija tak mampu mendapatkan point penuh saat menjamu Mitra Kukar di Bekasi.
tirto.id - Hasil pertandingan antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar berakhir dengan skor 1-1 dalam gelaran Liga 1 Go-Jek Traveloka, di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/5/2017) sore.

Persija lebih dulu unggul pada menit 36 melalui penyerang Bruno Da Silva Lopes. Gol berawal dari kemelut di depan gawang Mitra Kukar. Bola liar kemudian dimanfaatkan Bruno, dan langsung disepak keras ke dalam gawang Mitra Kukar.

Pada babak kedua, Ismed Sofyan CS tetap mempertahankan tempo permainan menyerang, namun belum berhasil menambah keunggulan. Sekitar 10 menit babak kedua berakhir, Persija justru mengendurkan serangan dengan memperkuat lini pertahanan.

Strategi Alessandro Stefano Cugurra ini dimanfaatkan Mitra Kukar untuk tampil menyerang ke gawang Andritany Ardhiyasa.Menjelang akhir babak kedua pemain tengah Mitra Kukar Mohamed Lamine Sissoko berhasil menjebol Persija lewat sundulan kepala di depan mulut gawang. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Dengan hasil ini Mitra Kukar memperoleh tambahan satu poin dan naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan poin 9. Sementara Persija Jakarta berada di posisi kelima belas dengan poin 5.

Usai pertandingan Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra, menyampaikan dirinya mengapresiasi timnya yang telah tampil baik. Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra. "Targetnya kita inginkan poin penuh," kata Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra seperti dikutip Antara.

Sementara itu Pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra atau yang karib disapa Teco mengaku sangat menyayangkan terjadinya kebobolan satu gol di menit akhir pertandingan.

"Saya, pemain dan suporter pasti sedih dengan kondisi ini. Seharusnya kita sanggup meraih poin penuh, namun terjadi kelemahan di menit akhir pertandingan," katanya.

Namun demikian dirinya mengajak seluruh pemain untuk teap optimistis menghadapi rangkaian pertandingan berikutnya menghadapi Bali United pada 21 Mei 2017 di Stadion Patriot Chandrabaga.

"Kita masih ada laga berikutnya melawan Bali United. Evaluasi tetap saya lakukan kepada tim untuk tampil lebih baik lagi," katanya.

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight