Persela vs Madura United

Hasil Liga 1 2019: 6 Gol Tercipta di Surajaya, Beto Top Skor

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Persela vs Madura United di Shopee Liga 1 2019 pekan pertama yang digelar di Stadion Surajaya, Jumat (17/5/2019) berakhir dengan skor 1-5.
tirto.id - Pertandingan antara Persela vs Madura United di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5/2019) berakhir dengan skor 1-5.

Dua gol Beto Goncalves, dan masing-masing satu gol dari Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo dan Slamet Nurcahyo hanya mampu dibalas sebiji gol Alex Goncalves.

Dengan kemenangan ini, Madura United berhasil meraih 3 poin dan untuk sementara menggeser PSS Sleman di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Madura United justru lebih banyak menekan di awal babak pertama. Alberto Goncalves berhasil membuat para pendukung tuan rumah terdiam setelah mencetak gol pada menit 13.

Namun, Persela yang tak ingin malu dihadapan pendukungnya merespons pada menit 37 lewat gol yang ditorehkan penyerang anyar mereka, Alex Goncalves.

Laskar Sape Kerrab kembali berhasil unggul pada lima menit terakhir jelang turun minum. Tak tanggung-tanggung, dua gol tambahan diciptakan oleh Alberto Goncalves pada menit 43 dan Aleksandar Rakic pada menit 45.

Skor babak pertama pun berkesudahan 1-3 untuk keunggulan skuat asuhan Dejan Antonic.


Ambisi Persela untuk menyamakan kedudukan kian sulit lantaran pada menit 60 anak asuh Aji Santoso mesti bermain dengan sepuluh orang. Alex Goncalves yang menjadi pencetak gol untuk Persela harus keluar karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Tiga menit setelah dikeluarkannya Alex Goncalves, Madura United langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan menambah skor. Berawal dari crossing Rendika Rama, Beto Goncalves memberi umpan menggunakan dadanya kepada Greg Nwokolo. Tanpa ampun Greg melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Skor 1-4.

Seolah belum puas dengan keunggulan yang telah diraih, Madura United kembali memperlebar jarak. Slamet Nurcahyo yang masuk menggantikan Guntur Ariyadi mecatatkan gol perdananya di musim ini pada menit 80 setelah memanfaatkan umpan Aleksandar Rakic. Skor 1-5.

Gol yang dibuat Slamet Nurcahyo menjadi yang terakhir di laga ini. Madura United pun sukses meraih kemenangan besar pada laga perdananya di Shopee Liga 1 2019.

Susunan Pemain

Persela: Dian Agus; Eky Taufik; Mawouna Amevor; Arif Satria; Birrul Walidain; Lucky Wahyu; Kei Hirose; Malik Risaldi; Delvin Rumbino; Marcel Kararbo; Alex Goncalves.

Madura United: M. Ridho; Marckho Meraudje; Fandry Imbiri; Jaimerson da Silva; Rendika Rama; Guntur Ariyadi; Zulfiandi; Andik Vermansah; Greg Nwokolo; Aleksandar Rakic; Alberto Goncalves.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus