Liga Italia

Hasil Lazio vs Empoli, Biancoceleste Gusur AC Milan

Oleh: Gilang Ramadhan - 8 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Lazio vs Empoli dalam laga lanjutan Liga Italia 2018/2019 pada Jumat (8/2/2019) berakhir dengan skor 1-0.
tirto.id - Hasil pertandingan Lazio vs Empoli dalam jadwal pembuka pekan 23 Liga Italia Serie A 2018/2019 berakhir dengan skor 1-0. Bermain di Stadion Olimpico pada Jumat (8/2/2019) dini hari waktu Indonesia, gol tunggal kemenangan Lazio dicetak oleh Felipe Caicedo pada pada menit 42.

Kemenangan ini membuat Biancoceleste naik ke peringkat 4 klasemen, menggusur AC Milan. Dengan 38 poin, anak asuh Simone Inzaghi hanya berjarak 2 poin dari Inter Milan di posisi 3.

Tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu atas tamunya pada babak pertama. Gol penalti dari Felipe Caicedo menjadi perbedaan kedua kesebelasan pada 45 menit awal. Lazio yang tampil dominan berhasil mencetak 3 tendangan on target pada paruh pertama, sementara sang tamu hanya memiliki 1 peluang tepat sasaran dan 45% penguasaan bola.

Selain gol tersebut, Lazio sebenarnya memiliki beberapa peluang matang. Salah satunya adalah kans dari Joaquin Correa pada menit ke-37. Menerima umpan terobosan Milinkovic-Savic di dalam kotak penalti dan berhadapan langsung dengan Ivan Provedal, Correa gagal menyarangkan bola. Sepakannya masih membentur badan dari kiper Empoli tersebut.

Sang tamu, Empoli, juga bukan tanpa peluang sama sekali. Pada menit 7, Hamed Traore berhasil mengirim umpan ke dalam kotak penalti yang sukses diteruskan Francesco Caputo menjadi ancaman ke gawang. Namun bola yang diarahkan ke pojok bawah gawang masih dapat diantisipasi oleh Thomas Strakosha.



Memasuki babak kedua, Lazio sedikit mengendurkan serangan. Namun mereka tetap tampil berbahaya dan hampir menambah keunggulan pada menit 52. Bermula dari sepakan tendangan bebas, Giovanni Di Lorenzo keliru menanduk bola ke arah Milinkovic-Savic. Namun sepakan gelandang asal Serbia tersebut juga masih menyangkut di kaki Ivan Provedal.

Tiga menit kemudian, dari situasi yang mirip, Valon Berisha berhasil mengirim bola dari situasi tendangan bebas ke muka gawang Empoli. Francesco Acerbi berhasil meneruskannya dengan tandukan, namun Ivan Provedal dengan gemilang menepis bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang.

Empoli hampir mencetak gol penyeimbang ketika laga memasuki menit ke-60. Giovanni Di Lorenzo berhasil melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Lazio dan mengirim umpan cutback kepada Rade Krunic di depan kotak penalti. Kendati tak terjaga, sepakan first-time Krunic masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Thomas Strakosha.

Kendati Empoli berusaha maksimal untuk mencetak gol dan Lazio terus berupaya menambah keunggulan, skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai. Lazio berhasil mencatatkan 10 peluang dari 50% penguasaan bola. Sedang Empoli memiliki 1 peluang on target dari 7 percobaan.

Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Bastos, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Romulo, Sergej Milinkovic-Savic (Daniel Cataldi 58'), Lucas Leiva, Valon Berisha (Milan Badelj 77'), Senad Lulic; Joaquin Correa, Felipe Caicedo (Pedro Neto 84'). Pelatih: Simone Inzaghi

Empoli (3-5-2): Ivan Provedal; Frederic Vaseli, Matias Silvestre, Cristian Dell'Orco; Giovanni Di Lorenzo, Rade Krunic, Ismael Bennacer, Hamed Traore (Afriyie Acquah 69'), Manuel Pasqual (Levan Mchedlidze 88'); Diego Farias (Dimitri Oberlin 51'), Francesco Caputo. Pelatih: Giuseppe Iachini

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight