STOP PRESS! Gatot Nurmantyo Kritik Pemerintah di Depan Megawati

Hasil Laga Madura United vs Persiba Skor Akhir 1-0

Reporter: Agung DH
17 Juli, 2017 dibaca normal 1 menit
Hasil Laga Madura United vs Persiba Skor Akhir 1-0
Pemain Madura United Peter Odemwingie. ANTARA FOTO/Rian.
tirto.id - Hasil pertandingan antara Madura United FC vs Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bangkalan pada Senin (17/7/2017) berakhir dengan skor tipis 1-0. Hasil ini membuat Madura United  memimpin klasemen sementara GoJek Traveloka pekan ke-15 dengan mengoleksi 28 poin, unggul satu poin atas PSM Makassar yang baru akan berlaga pada Selasa (18/7) melawan Barito Putera.

Sedangkan Persiba Balikpapan masih menjadi juru kunci klasemen dengan raihan lima poin dari 15 kali berlaga.

Sebiji gol Madura United FC dihasilkan oleh Peter Osaze Odemwingie pada menit ke-37 sekaligus membuatnya menjadi top skor GoJek Traveloka dengan mengoleksi 13 gol.

Gol tersebut dihasil Odemwingie melalui tendangan bebas dari luar area kotak penalti. Kedudukan 1-0 untuk Madura United bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persiba Balikpapan terus menggencarkan serangan, namun selalu berhasil digagalkan oleh pasukan lini belakang Madura yang dijaga oleh Fabiano Da Rosa Beltram dan Fachrudin Ariyanto.

Madura United juga berupaya menambah gol dengan melancarkan serangan balik dari sisi kanan dan kiri pertahanan Persiba, tapi usaha itu kandas.

Persiba punya peluang emas pada menit ke-64 saat Marlon da Silva memberikan umpan kepada Anmar. Umpan itu gagal dimaksimalkan menjadi gol, bola menyamping ke sisi kanan gawang Madura United.

Namun Pelatih Persiba Milomir Seslija, tidak berhenti begitu saja, dan segera melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan Heri S menggantikan Fengky dan menarik keluar Siswanto dengan Ilham Irhaz.

Tapi usaha ini tak membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan sampai babak kedua.

Usai pertandingan, pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera menyatakan, laga melawan Persiba Balikpapan termasuk laga berat, karena Madura disulitkan untuk menambah gol lebih banyak.

"Terpaksa kita hanya puas dengan skor 1-0 untuk Madura United. Tapi yang jelas, kita telah berupaya maksimal pada laga tadi, tapi hasilnya menentukan lain," ujar Gomes seperti dikutip Antara.

Pada pertandingan lain pada Senin (17/7), laga antara Perseru Sereui vs Semen Padang berakhir dengan skor 0-0.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword