Hasil Kroasia vs Inggris Piala Dunia 2018 Skor Babak Kedua 1-1

Oleh: An Ismanto - 11 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Perisic menetak gol penyeimbang kedudukan.
tirto.id - Kroasia langsung mengambil inisiatif serangan dan menyerang melalui sisi kiri pada menit 46. Tetapi manuver Rakitic digagalkan barisan pertahanan Inggris.

Setelah memulai dengan tempo cepat, Kroasia melambat. Rebic dikartu kuning setelah tangannya menampak Walker saat berebut bola di udara.

Mandzukic dikartu kuning pada menit 51 menit setelah meninju bola dengan marah. Menit 54, gantian Walker yang dikartu kuning karena terus memegangi bola yang akan dilempar ke dalam oleh Kroasia.

Hasil Kroasia vs Inggris Piala Dunia 2018 Skor Akhir 1-1.

Inggris berusaha memanfaatkan setiap peluang. Umpan panjang dari bawah dipantulkan oleh Kane kepada Sterling yang mengumpan kepada Lingard. Lingard menembak tetapi membentur pemain Kroasia dan menghasilkan sepak sudut yang dihalau.

Bola jatuh ke Trippier yang mengumpan lagi ke depan gawang. Kane coba menyundul sambil menjatuhkan badan tetapi gagal menyentuh bola.

Menit 58, Rebic dan Strinic bekerja sama dari sisi kiri. Reboc mengirim umpan silang tetapi dihalau Maguire. Menit 59, Walker menghalau bola dengan tulang kering.

Sepak sudut dihalau Pickford yang memberikan bola kepada Lingard, tetapi dilanggar oleh Lovren. Kroasia masih menyerang lagi. Menit 60, umpan dari kanan dihalau Walker. Bola jatuh ke Rakitic tetapi tembakannya melambung.

Hasil Kroasia vs Inggris Piala Dunia 2018 Skor Akhir 1-1.

Inggris ganti menyerang pada menit 63 melalui Tripper yang mengumpan ke kanan. Lingard hampir lolos tetapi Vida terpaksa membuang bola. Dari lemparan ke dalam, Henderson mengumpan pendek kepada Sterling di dalam kotak penalti tetapi tidak bisa menembak. Walaupun jatuh, Sterling tidak meminta penalti.

Kroasia menyerang melalui Modric dari sisi kanan pada menit 65. Umpan silangnya ditembak Perisic, tetapi diblok Walker yang terjatuh. Saat umpan silang datang lagi, Walker bangkit dan menghalau bola, lalu terjatuh kesakitan lagi.

Akhirnya usaha Kroasia membuahkan hasil. Menit 67, umpan kanan dari Vrsaljko dibelokkan dengan sentuhan pertama kaki kiri oleh Perisic ke sudut kanan gawang Pickford. SKor 1-1.

Hasil Kroasia vs Inggris Piala Dunia 2018 Skor Akhir 1-1.

Menit 71, Kroasia meningkatkan tekanan. Pickford terlalu maju, dan Rebic menendang tetapi membentur gawang. Bola jatuh ke Perisic yang langsung menembak tetapi ditangkap oleh Pickford.

Menit 72, utak-atik di sisi kanan menghasilkan sepak sudut bagi Kroasia. Bola mentah ditembak dari luar kotak oleh Brozovic tetapi tembakannya melambung.

Menit 74, Rashford masuk menggantikan Sterling. Inggris mulai goyah.

Kroasia meningkatkan tempo. Menit 75, Vrsaljko kembali mengumpan dari kanan. Perisic hampir bisa menyentuh bola yang segera dihalau. Inggris merespons juga dengan meningkatkan penyerangan. Menit 78, sepakan Henderson melambung.

Kroasia terus menyerang. Menit 80, Perisic mengirim umpan ke depan gawang, tetapi langsung ditangkap Pickford. Menit 82, Mandzukic berhasil masuk ke kotak dan menembak, tetapi masih bisa ditangkap Pickford juga. Menit 83, kekacauaan di sisi kanan gawang Inggris hampir berbuah gol, Pickford sudah meninggalkan gawang, tetapi tendangan Perisic terlalu tinggi.

Kroasia menguasai lini tengah. Inggris selalu kehilangan bola di tengah sehingga dipaksa memberikan umpan panjang ke depan, yang dihalau dengan mudah oleh Vida dan kawan-kawan.

Akhirnya Inggris bisa menyerang lagi. Menit 87, Kane di sisi kiri hampir sukses memberikan umpan diagonal kepada Lingard. Tetapi belum membuahkan apa-apa. Kroasia terus berinisiatif menyerang tetapi tendangan Lovren sangat jauh di atas gawang pada menit 89.

Menit 90, Rashford dijatuhkan di sisi kiri pertahanan Kroasia. Tendangan bebas. Trippier bersiap. Tetapi sundulan Kane melebar ke sisi kanan gawang. Tambahan waktu 3 menit.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto
DarkLight