Liga Italia

Hasil Juventus vs Sassuolo Babak Pertama Skor 0-0

Oleh: Iswara N Raditya - 16 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Juventus vs Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia Serie A masih tanpa gol.
tirto.id - Duel antara Juventus vs Sassuolo yang digelar di Allianz Stadium Turin pada Minggu (16/9/2018) dituntaskan dengan skor 0-0 hingga babak pertama usai. Pertandingan ini merupakan salah satu laga Liga Italia Serie A 2018/2019 di pekan ke-4.

Dua pilar Juventus, Giorgio Chiellini dan Miralem Pjanic, diistirahatkan dalam laga kali ini. Sebagai pengganti Chiellini, Massimiliano Allegri memasang Medhi Benatia untuk bertandem dengan Leonardo Bonucci di sentral pertahanan. Sementara di sektor tengah, Emre Can tampil untuk mengisis posisi yang ditinggalkan Pjanic.

Paulo Dybala yang sempat kurang mendapatkan tempat kini masuk lagi di starting line up. Menempati sektor sayap serang, anak muda asal Argentina ini melengkapi trisula lini depan La Vecchia Signora bersama Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

Menit ke-6, Ronaldo langsung mengancam dengan tembakannya dari sudut kotak penalti Sassuolo. Namun, bola masih mampu dimentahkan. Empat menit berselang, kapten tim nasional Portugal ini kembali membuat kans, kini lewat tandukan, tapi lagi-lagi gagal.

Meskipun lebih banyak punya peluang, namun Juventus kalah unggul dalam penguasaan bola dari Sassuolo yang mencatatkan presentase 51,7 hingga menit ke-35. Roberto De Zerbi menerapkan skema false nine dengan menempatkan Kevin Prince Boateng, yang sejatinya seorang gelandang, sebagai ujung tombak serangan Sassuolo.




Lima menit jelang babak pertama usai, belum ada gol yang terjadi. Allegri sempat mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 4-3-1-2 dengan menarik Dybala sedikit ke belakang sebagai penyerang lubang, sementara duet di lini depan diperankan oleh Ronaldo dan Mandzukic. Namun, taktik ini belum membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.


SUSUNAN PEMAIN

JUVENTUS (4-3-3):
Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Medhi Benatia, Alex Sandro; Sami Khedira, Emre Can, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo | Pelatih: Massimiliano Allegri

SASSUOLO (4-3-3): Andrea Consigli; Rogerio, Gian Marco Ferrari, Marlon, Pol Lirola; Mehdi Bourabia, Alfred Duncan, Manuel Locatelli; Kevin Prince Boateng, Filip Djuricic, Domenico Berardi | Pelatih: Roberto De Zerbi

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya