Liga Italia

Hasil Juventus vs Frosinone: Bianconeri Jauhi Napoli

Oleh: Gilang Ramadhan - 16 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 3-0 menjadi hasil Juventus vs Frosinone dalam laga pekan ke-24 Liga italia Serie A 2018/2019 pada Sabtu (16/2/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Juventus vs Frosinone dalam laga lanjutan pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 3-0. Bertanding di Allianz Stadium pada Sabtu (16/2/2019) dini hari waktu Indonesia, tiga gol Bianconeri dicetak oleh Paulo Dybala, Leondardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo.

Kemenangan ini membuat anak asuh Massimiliano Allegri menjauhi Napoli dengan 14 poin. Juventus memperpanjang rekor tak pernah kalah dari 24 laga Serie A musim ini dengan paling buruk bermain imbang 3 kali. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga mengokohkan dirinya menjadi top skor sementara dengan 19 gol dari 24 penampilan.

Juventus berhasil unggul terlebih dahulu ketika laga baru berjalan 6 menit. Paulo Dybala yang santer diisukan akan hengkang berhasil mencetak gol. Memanfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo, penyerang asal Argentina itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung Marco Sportiello.

11 menit setelahnya, Bianconeri sukses menggandakan skor. Bermula dari situasi sepak pojok, Mario Mandzukic berhasil meneruskan bola yang mengarah di tiang jauh dengan sundulan akurat. Kendati kiper Frosinone, Marco Sportiello mampu menyelamatkan sundulan tersebut, Sami Khedira yang berdiri di muka gawang langsung menyambar bola masuk ke gawang yang menyentuh kaki Bonucci.

Frosinone sendiri melakukan ancaman pada menit 32. Francesco Cassata berhasil memberikan umpan akurat ke area kotak penalti. Daneil Ciofani berhasil menyambutnya dengan tandukan, namun bola masih melenceng tipis ke samping kiri gawang dari Wojciech Szczesny.



Memasuki babak kedua, intensitas serangan Juventus tidak mengendur. Pada menit 49, Sami Khedira memiliki kans terbuka untuk menambah keunggulan. Berawal dari serangan cepat yang dipimpin Cristiano Ronaldo, winger asal Portugal itu memberikan umapn ke depan kotak penalti. Tanpa kontrol, Sami Khedira meneruskan umpan Ronaldo dengan tendangan keras, namun masih tepat ke pelukan Marco Sportiello.

Ketika laga memasuki menit ke-63, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol dan membuat skor menjadi 3-0. Menerima umpan tarik mendatar Mario Mandzukic dari sayap kanan, pemain bernomor punggung 7 itu menyambutnya dengan sepakan keras mendatar. Ini merupakan gol ke-19 Cristiano di Serie A 2018/2019.

Kendati terus berupaya melancarkan ancaman untuk memperkecil ketertinggalan, solidnya lini belakang Juventus selalu menggagalkan upaya Frosinone. Sebaliknya, Juventus yang memburu gol keempat juga mentok di buruknya penyelesaian akhir.

Hingga pertandingan bubar, skor 3-0 untuk kemenangan Juventus bertahan. Tuan rumah berhasil mencatatkan 14 peluang dari 61% penguasaan bola. Sementara Frosinone yang memiliki 39% penguasaan bola membukukan 11 peluang, hanya 1 di antaranya menemui sasaran.


Susunan Pemain

JUVENTUS (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Mattia De Sciglio; Sami Khedira, Emre Can, Rodrigo Bentancur; Paulo Dybala; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo. | Pelatih: Massimiliano Allegri.

FROSINONE (3-5-2): Marco Sportiello; Edoardo Goldaniga, Bartosz Salamon, Marco Capuano; Francesco Zampano, Raman Chibsah, Federico Viviani, Francesco Cassata, Cristian Molinaro, Camillo Ciano, Daniel Ciofani (c). | Pelatih: Marco Baroni

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight