Liga Italia

Hasil Juventus vs AC Milan di Babak Pertama: Satu Gol dari Piatek

Oleh: Gilang Ramadhan - 6 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-1 di babak pertama menjadi hasil Juventus vs AC Milan dalam laga lanjutan pekan 31 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Sabtu (6/4/2019).
tirto.id - Hasil Juventus vs AC Milan dalam pertandingan lanjutan pekan ke-31 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor 0-1 di babak pertama. Bermain di Allianz Stadium pada Sabtu (6/4/2019), gol Krzysztof Piatek pada menit 39 membuat Rossoneri sementara unggul dari tuan rumah.

Juventus arahan Max Allegri melakukan lima perubahan dalam susunan timnya sejak terakhir menang 2-0 dari Genoa pekan lalu. Giorgio Chiellini, Mirelam Pjanic, Blaise Matuidi, Moise Kean dan Martin Caceres duduk di bangku cadangan. Sementara Rodrigo Bentacur, Leonardo Spinazzola, Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Daniele Rugani turun sejak menit awal.

Di kubu tim tamu, Gennaro Gattuso menurunkan Formasi 4-3-3. Pepe Reina, Davide Calabria, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Fabio Borini dan Suso tampil sejak menit awal. Lucas Biglia dan Patrick Cutrone kembali mengisi bangku cadangan.



Pertandingan dimulai, AC Milan mendapatkan peluang emas pada menit ke-1. Umpan tarik Suso berhasil disambut dengan tandukan oleh Krzysztof Piatek. Namun tandukan Piatek dari jarak dekat tersebut masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Hingga menit ke-21, AC Milan tampil lebih mendominasi jalannya laga. Namun kesulitan untuk membuka ruang di daerah pertahanan tuan rumah yang tampil solid. Sedang Juventus belum memiliki satu pun peluang.

Pada menit 25, Juventus terpaksa melakukan pergantian lebih awal. Emre Can ditarik keluar lantaran menderita cedera. Sami Khedira masuk menggantikannya.

Mario Mandzukic melakukan blok gemilang pada menit 25. Bermula dari situasi sepak pojok, kemelut tercipta di muka gawang Juventus. Bakayoko yang mendapatkan bola langsung melepaskan sepakan ke arah gawang. Beruntung bagi Juventus, Mandzukic berdiri di posisi yang tepat untuk menyapu bola tepat di depan garis gawang.

Gempuran AC Milan akhirnya berbuah gol pada menit 39. Tiemoue Bakayoko sukses merebut bola dari Rodrigo Bentacur di depan kotak penalti dan langsung mengirim umpan kepada Krzysztof Piatek. Dengan sekali kontrol, Piatek mengarahkan bola ke sisi kanan bawah gawang. Skor 1-0 untuk AC Milan.

Hingga 45 menit pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan AC Milan bertahan. Juventus hanya memiliki dua peluang dari total 42% penguasaan bola. Sedang AC Milan mencatat 5 peluang yang satu di antaranya menjadi gol dari total 58% penguasaan bola.



Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Leonardo Spinazzola, Rodrigo Bentancur, Emre Can (Emre Can 25'), Federico Bernardeschi, Alex Sandro; Paulo Dybala, Mario Mandzukic. | Pelatih: Massimiliano Allegri.

AC Milan (4-3-3): Pepe Reina; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini. | Pelatih: Gennaro Gattuso.



Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight