Hasil Japan Open 2019: Fitriani Kalah Lagi dari Chen Yu Fei

Oleh: Oryza Aditama - 24 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Fitriani menelan kekalahan dari tunggal putri Cina, Chen Yu Fei, di babak pertama (32 besar) Japan Open 2019.
tirto.id - Fitriani takluk dari oleh unggulan ke-2 tunggal putri Japan Open 2019, Chen Yu Fei di babak 32 besar turnamen tersebut pada Rabu (24/7/2019). Ini adalah kedua kalinya Fitriani kalah dari orang yang sama, setelah pekan lalu juga kandas oleh sang atlet Cina di 32 besar Indonesia Open 2019.

Hanya tampil selama 31 menit di court-2 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Fitriani yang menjadi salah satu tunggal putri andalan Indonesia, menyerah dua set langsung lewat skor 5-21, 19-21.

Fitriani mengawali laga dengan buruk. Pemain 20 tahun tersebut harus langsung tertinggal 0-6 usai digelontor angka beruntun dari lawan. Kendali penuh wakil Cina dalam pertarungan ini menyebabkan Fitriani kian tertinggal 1-11 saat jeda.

Kepiawaian Chen Yu Fei dalam menempatkan arah pukulan sukses menghasilkan poin demi poin bagi dirinya. Skor 3-17 untuk wakil Cina. Pengembalian Fitriani yang gagal menyeberangi net, menutup gim pertama dengan skor telak 5-21.

Awal gim kedua kerap diwarnai dengan adu reli panjang dari kedua pemain. Beberapa kali kesalahan sendiri dari pemain Cina, turut mengantarkan Fitriani memimpin 6-1. Sebuah servis error dari Chen Yu Fei, menutup interval gim kedua dengan skor 11-6 untuk wakil Indonesia.

Performa pemain Cina mulai meningkat selepas jeda. Terus menerus berada di bawah tekanan lawan, keunggulan Fitriani pun mulai terpangkas. Chen Yu Fei menyamakan kedudukan 15-15.

Memasuki periode poin kritis, pebulu tangkis Cina berbalik memimpin 17-19. Akhirnya sebuah pukulan melebar dari Fitriani menyudahi pertarungan dengan skor 19-21 untuk wakil Cina.

Hasil minor yang didapat Fitriani kali ini sekaligus mengukuhkan dominasi Chen Yu Fei dalam tiga pertemuan terakhir. Dua pertemuan sebelumnya terjadi di ajang Piala Uber 2018 dan Indonesia Open 2019 pada pekan lalu. Dan semua laga itu berakhir dengan kekalahan straight game.


Sebelumnya sektor tunggal putri Merah Putih sudah mengantongi satu tiket ke babak 16 besar, lewat aksi Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil mengatasi wakil Denmark, Line Højmark Kjaersfeldt, pada pertandingan hari pertama kemarin (23/7).

Baca juga artikel terkait JAPAN OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama
DarkLight