Liga Italia

Hasil Inter Milan vs Bologna, Rossoblu Curi Tiga Poin di Meazza

Oleh: Gilang Ramadhan - 4 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-1 menjadi hasil Inter Milan vs Bologna dalam lanjutan Liga Italia 2018/2019 pada Senin (4/2).
tirto.id - Hasil pertandingan Inter Milan vs Bologna dalam jadwal lanjutan pekan ke-22 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 0-1. Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (4/2/2019), Rossoblu berhasil mencuri tiga poin di markas Inter Milan berkat gol tunggal dari Federico Santander.

Dalam laga ini Luciano Spalletti menurunkan formasi 4-3-3 dengan menempatkan Ivan Perisic, Antonio Candreva dan Mauro Icardi di lini depan. Sementara Radja Nainggolan kembali bermain sejak menit awal, Matteo Politano harus absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Sementara di pihak lawan, pelatih anyar Bologna, Sinisa Mihajlovic menggunakan formasi yang sama dengan tuan rumah. Lini depan kembali dipercayakan kepada Federico Santander, Rodrigo Palacio dan Riccardo Orolini. Sementara absennya Federico Matitello ditambal oleh Lyanco.

Babak pertama dimulai, Bologna hampir saja melakukan kesalahan fatal pada menit pertama. Backpass yang dilakukan pemain Bologna kepada Lukasz Skorupski terlalu tanggung dan berhasil dipotong oleh Mauro Icardi. Beruntung sang penyerang terpeleset dan sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-8, Bologna giliran melakukan ancaman ke gawang tuan rumah. Riccardo Orsolini berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menyasar sudut bawah gawang. Namun Samir Handanovic masih dapat mementalkan tendangan itu.

Tim tamu kemudian berhasil mencetak gol pembuka pertandingan pada menit 32. Bermula dari tendangan sudut yang diambil oleh Erick Pulgar, Federico Santander berhasil meloloskan diri dari kawalan Stefan De Vrij dan menanduk bola ke arah gawang dengan bagian belakang kepalanya. Bola melaju deras ke gawang Nerazzurri. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 untuk Bologna bertahan.



Memasuki babak kedua Inter Milan yang tak ingin malu di depan para pendukung sendiri langsung mengambil inisiatif menyerang. Pada menit 51, Radja Nainggolan berhasil melepaskan tendangan keras setelah menerima bola sapuan dari situasi tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun usahanya masih mudah diamankan oleh Lukasz Skorupski.

Pertandingan memasuki menit ke-66, pemain Inter yang masuk pada babak kedua, Lautaro Martinez melakukan upaya untuk menyamakan kedudukan. Berdiri tak terkawal di sisi kiri ujung kotak penalti, penyerang asal Argentina itu melepaskan sepakan melengkung. Namun bola kembali belum menemui sasaran.

Lima menit kemudian, bek Bologna, Danilo, melakukan blok gemilang atas sepakan keras Mauro Icardi. Penyerang asal Argentina itu menerima bola dari umpan Ivan Perisic yang membentur pemain belakang Bologna. Kendati mengarah tepat ke gawang, bola hasil blok Danilo hanya menghasilkan sepak pojok.

Kendati terus melancarkan serangan di sisa waktu normal, pertahanan solid Bologna membuat upaya Nerazzurri selalu gagal. Skor 1-0 untuk kemenangan Bologna bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Bologna mendekati Empoli di posisi 17 dengan 17 poin. Sementara Inter masih bertahan di peringkat 3 dengan 40 poin.

Statistik mencatat, Inter Milan berhasil melakukan 12 percobaan mencetak gol, namun hanya 3 di antaranya menemui sasaran. Sementara Bologna yang hanya memiliki 38% penguasaan bola, mampu melepaskan 4 tendangan on target dari 5 percobaan.


Susunan Pemain

Inter Milan (4-3-3): Samir Handanovic; Cedric Soares (Andrea Ranocchia 79'), Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Dalbert; Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Radja Nainggolan (Joao Mario 68'); Antonio Candreva (Lautaro Martinez 46'), Mauro Icardi, Ivan Perisic.

Bologna (4-3-3): Lukasz Skorupski; Ibrahima Mbaye, Danilo, Lyanco (Giancarlo Gonzalez 49'), Mitchell Dijks; Andrea Poli, Erick Pulgar, Roberto Soriano; Riccardo Orsolini, Federico Santander (Mattia Destro 87'), Rodrigo Palacio (Ladislav Krejci 74')

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan