Badminton Indonesia Open 2021

Hasil Indonesia Open 2021 Hari Ini: Jonatan & Minions Lolos 8 Besar

Oleh: Oryza Aditama - 25 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Indonesia Open 2021 hari ini Kamis 25 November, Jonatan Christie dan Marcus/Kevin alias The Minions berhasil lolos ke babak 8 besar.
tirto.id - Hasil badminton Indonesia Open 2021 hari ini Kamis (25/11/2021) di Nusa Dua, Bali. Ganda putra unggulan pertama andalan Merah Putih, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta tunggal putra unggulan 6, Jonatan Christie, sukses menundukkan lawan masing-masing sekaligus memastikan lolos ke babak 8 besar (perempat final).

Turun di court-2 pada urutan laga ke-9, Jonatan Christie sukses menundukkan kompatriotnya sendiri Chico Aura Dwi Wardoyo, lewat pertarungan straight game 21-11 dan 21-12, dalam tempo 35 menit.



Meski terhitung sebagai pertemuan perdana kedua pemain dalam ajang resmi internasional, Jonatan sama sekali tidak tampil canggung. Ia berhasil mendominasi permainan hampir sepanjang laga. Pada set pembuka Jojo langsung unggul 11-4 saat interval. Tunggal putra peringkat 8 dunia itu lantas menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Situasi tak banyak berubah pada gim kedua. Meski laga sempat berjalan ketat hingga poin 3-3, namun secara perlahan Jonatan mulai menjauh 11-7 saat jeda. Jojo dengan nyaman terus memimpin skor, hingga menyudahi permainan 21-12.

Dalam babak 8 besar yang akan dihelat Jumat (26/11/2021) besok di venue yang sama, Jonatan telah ditunggu lawan tangguh unggulan 3 asal Denmark, Anders Antonsen. Dari sisi rekor pertemuan, Jojo tetap punya kans untuk melangkah lebih jauh lagi lantaran punya keunggulan 5-3 dalam head to head.

Pada pertemuan paling akhir, Jojo sukses menundukkan Antonsen lewat rubber game 25-23, 15-21, 21-16, saat semifinal Piala Thomas 2021 bulan Oktober lalu.



Sementara itu pada partai ke-7 di lapangan yang sama, ganda putra nomor 1 dunia, Marcus/Kevin juga berhasil melaju ke babak perempat final kejuaraan berhadiah total 850.000 dolar AS ini. The Minions melewati hadangan ganda Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho, lewat duel rubber game selama 60 menit.

The Minions sempat terlambat panas pada gim pertama, hingga terpaksa kehilangan set dengan skor cukup telak 12-21. Namun demikian andalan Indonesia mampu bangkit pada 2 gim tersisa.

Selalu memimpin skor pada gim kedua, Marcus/Kevin akhirnya berhasil memenangi set kedua dengan skor tipis 21-19, sekaligus memaksa laga dilanjut set ketiga.

Laga penentuan berjalan sengit. Kedua pasangan terlibat saling susul perolehan angka. Pasangan Korsel unggul tipis 10-11 saat interval. Tapi selepas menyamakan skor 13-13, The Mininos mulai menunjukkan dominasi mereka pada poin-poin kritis, hingga berhasil mengunci kemenangan 21-18.

Di babak 8 besar, Marcus/Kevin bakal mendapat tantangan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Dalam laga 16 besar tadi, Ong/Teo secara mengejutkan berhasil menumbangkan kompatriot mereka sendiri yang berstatus unggulan 5, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, lewat pertarungan straight game.

Hingga saat ini kontingen Merah Putih sudah berhasil mengunci 4 tiket ke babak 8 besar. Selain 2 wakil di atas, 2 pasang ganda putri Indonesia juga sudah memastikan lolos ke perempat final, yakni pasangan juara Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta pasangan pemain muda Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Jumlah tersebut masih berpeluang terus bertambah mengingat masih ada sejumlah pemain yang belum melangsungkan laga babak 16 besar, seperti ganda putra Fajar/Rian, juga 2 wakil ganda campuran Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati. Hasil lengkap pertandingan bisa dicek lewat tautan ini.


Link Live Streaming 16 Besar Indonesia Open 2021 – Vidio

Link Live Score 16 Besar Indonesia Open 2021 – BWF Tournamentsoftware

Baca juga artikel terkait INDONESIA OPEN 2021 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight