Liga Italia

Hasil Genoa vs Lazio: Gol Criscito Tentukan Kemenangan Rossoblu

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 2-1 menjadi hasil Genoa vs Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (17/2/2019).
tirto.id - Hasil Genoa vs Lazio dalam laga lanjutan pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 2-1. Bertanding di Stadion Luigi Ferraris pada Minggu (17/2/2019), gol menit akhir Domenico Criscito tentukan kemenangan I Rossoblu setelah sempat tertinggal lebih dahulu pada babak pertama. Satu gol lainnya dicetak oleh Antonio Sanabria pada menit 75. Sementara gol Lazio dicetak oleh Milan Badelj.

Hasil ini membuat Genoa arahan Cesare Prandelli memperpanjang rekor tak pernah kalah di kandang dalam 5 laga beruntun. Hasil tersebut membuat mereka mengumpulkan 28 poin di posisi 13. Sementara Lazio tertahan di peringkat 7 dengan 38 poin.

Satu menit jelang babak pertama berakhir, Lazio mampu membuka keunggulan. Umpan Ciro Immobile di kotak penalti sukses diteruskan menjadi gol oleh Milan Badelj dengan sepakan keras ke tiang jauh.

Tuan rumah sendiri memiliki peluang matang pada menit 30 melalui upaya Esteban Rolon. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih mampu dibaca dengan baik oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Empat menit setelahnya, Christian Kouame hampir membuka keunggulan tuan rumah. Namun Thomas Strakosha berada posisi yang tepat untuk mengais bola tandukan Kouame. Skor 1-0 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga 45 menit pertama usai.




Memasuki babak kedua, peluang pertama baru tercipta pada menit 53. Joaquin Correa dari Lazio sukses meneruskan umpan Ciro Immobile di tengah kotak penalti. Namun sepakan mendatarnya ke sudut kiri bawah gawang masih mampu dibendung kiper Genoa, Andrei Radu.

Tiga menit berselang, Christian Kouame dari Genoa mencoba peruntungan mencetak gol penyeimbang. Meneruskan umpan dari Antonio Sanabria di sisi kanan kotak penalti, sepakan kaki kiri pemain bernomor punggung 11 tersebut melambung tinggi di atas mistar.

Lazio hampir menambah keunggulannya pada menit 63. Mengais bola di depan kotak penalti hasil tendangan pojok yang tak sempurna, gelandang asal Kroasia itu melepaskan sepakan keras yang sayangnya masih membentur mistar gawang.

Usaha Genoa untuk mencetak gol penyeimbang akhirnya berhasil ketika laga menunjukkan menit ke-75. Bermula dari situasi sepak pojok yang berakhir dengan kemelut di muka gawang, bola jatuh di kaki Antonio Sanabria yang dengan mudah memasukkannya ke gawang.

Daniele Bessa dari Genoa bahkan hampir membalikkan keadaan pada menit 78. Meneruskan bola tandukan yang tak sempurna dari Christian Kouame, Bessa menanduk bola ke sudut kanan atas gawang. Akan tetapi bola masih melambung tipis di atas mistar.

Ketika laga memasuki menit ke-90, Domenico Crisctito berhasil mencetak gol penentu kemenangan. Bermula dari bola sapuan tak sempurna para pemain belakang Lazio menyusul situasi sepak pojok, Criscito menerima bola tanpa kawalan di depan kotak penalti. Sepakan kerasnya melaju deras ke ke pojok kanan bawah gawang.

Skor 2-1 untuk kemenangan Genoa bertahan hingga laga usai. Genoa sukses mencetak 16 peluang dari 46% penguasaan bola. Sementara Lazio hanya mencatatkan 7 percobaan mencetak gol.

Susunan Pemain Inti

Genoa (4-4-2): Andrei Radu; Davide Biraschi, Cristian Romero, Ervin Zukanovic, Domenico Criscito; Darko Lazovic (Daniele Bessa 46'), Lukas Lerager, Ivan Radovanovic (Goran Pandev 56'), Esteban Rolon; Christian Kouame, Antonio Sanabria

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu (Jordao 72'); Adam Marusic, Danilo Cataldi, Milan Badelj, Romulo (Lucas Leiva 64'), Senad Lulic; Ciro Immobile (Feliipe Caicedo 55'), Joaquin Correa

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight