Liga Inggris

Hasil Fulham vs Liverpool, Babak Pertama 0-1 Gol Sadio Mane

Oleh: Beni Jo - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Fulham vs Liverpool pada Minggu (17/3/2019) berakhir dengan skor sementara 0-1 pada babak pertama.
tirto.id - Hasil babak pertama laga antara Fulham vs Liverpool pada gelaran Liga Inggris pekan ke 31 yang digelar Minggu (17/3/2019) di Stadion Craven Cottage berakhir dengan skor sementara 0-1. Sadio Mane berhasil mencetak gol pada menit 26.

Pada laga ini Fulham menggunakan formasi 4-2-3-1. Memasang Aleksandar Mitrovic sebagai penyerang tunggal, tuan rumah menampilkan tiga gelandang serang yang diisi oleh trio Floyd Ayite, Tom Cairney, dan Ryan Babel.

Sementara Liverpool meladeni dengan menurunkan pola 4-3-3. Trio andalan lini depan The Reds tetap diturunkan sejak menit awal, yaitu Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Liverpool sudah mulai mengancam setelah Mohamed Salah melepaskan tembakan meskipun hanya melenceng. Sebelumnya, pemain Fulham Calum Chambers melakukan kesalahan dalam menghalau bola yang mampu dimanfaatkan oleh penyerang asal Mesir itu.

Sedangkan Fulham sendiri sempat memperoleh peluang yang dimiliki Jean Michael Seri. Namun, tendangannya hanya melambung jauh diatas mistar gawang The Reds yang dikawal oleh Alisson.

Liverpool pun akhirnya unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Sadio Mane pada menit 26 berkat kerja sama yang cukup apik dengan Roberto Firmino. Skor berubah 0-1 untuk Liverpool.

Ketinggalan satu gol, Fulham sempat membalas dengan melancarkan serangan yang dikomandoi oleh Ryan Babel. Pemain asal Belanda itu melesakkan tendangan pada menit 36 dan hanya melayang diatas mistar gawang Liverpool serta belum terlalu membahayakan bagi Alisson.

Hingga 45 menit pertama usai, belum ada tambahan gol yang diciptakan kedua tim. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Pada laga ini, Liverpool memiliki penguasaan bola sebesar 61% berbanding 39% milik tuan rumah. Selain itu, The Reds mencatatkan 337 kali umpan, dengan tuan rumah yang 218 kali melakukannya.




Pencetak gol: Sadio Mane '26 (Liverpool)

Daftar Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah, Calum Chambers, Tim Ream, Joe Bryan; Andre-Frank Zambo Anguissa, Jean Michael Seri; Floyd Ayite, Tom Cairney, Ryan Babel; Aleksandar Mitrovic

Cadangan: Ryan Sessegnon, Fabri, Denis Odoi, Kevin McDonald, Cyrus Christie, Neeskens Kebano, Luciano Vietto

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Adam Lallana; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino

Cadangan: Daniel Sturridge, Simon Mignolet, Xherdan Shaqiri, Dejan Lovren, Divock Origi, James Milner, Alberto Moreno

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight