Liga Italia

Hasil Frosinone vs Lazio, Aquile Samai Poin AS Roma

Oleh: Gilang Ramadhan - 5 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-1 menjadi hasil Frosinone vs Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Selasa (5/2).
tirto.id - Hasil pertandingan Frosinone vs Lazio dalam laga pekan ke-22 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 0-1. Bertanding di Stadion Benito Stirpe pada Selasa (5/2/2019), gol tunggal Felipe Caicedo membuat Aquile samai poin AS Roma di peringkat 5 klasemen sementara. Lazio memiliki 35 poin dari 22 pertandingan.

Dalam laga ini, Marco Baroni selaku pelatih tuan rumah menurunkan formasi 3-5-2. Francesco Zampano yang diisukan masih menderita cedera sudah turun sejak menit awal. Di lini depan, Baroni mempercayakan duet Camillo Ciano dan Andrea Pinamonti, alih-alih menurunkan Daniel Ciafoni.

Di pihak sang tamu, Simone Inzaghi juga menggunakan skema yang sama seperti Frosinone. Ciro Immobile kali ini dipasangkan dengan Felipe Caicedo sebagai duet penyerang. Kehilangan Sergej Milinkovic-Savic membuat Simone memasang Milan Badelj sebagai gelandang jangkar dan menggeser ke belakang Luis Alberto.

Pertandingan dimulai, tuan rumah mengawali laga dengan tampil menyerang. Namun Felipe Caicedo dari Lazio yang berhasil pertama kali melakukan tendangan on target pada menit 5. Sepakannya di dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Marco Sportiello.

Pada menit ke-14, Frosinone giliran melakukan ancaman ke gawang Lazio. Menerima umpan Camillo Ciano di dalam kotak penalti, Andrea Pinamonti meneruskannya dengan sepakan voli, yang sayangnya masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang.



Gialloazzurri kembali melancarkan ancaman pada menit 24. Berawal dari kesalahan Milan Badelj di lini tengah, Andrea Pinamonti berhasil mencuri bola dan menyodorkan umpan kepada Luca Valzania. Kendati mampu melepaskan tendangan ke arah gawang, arah bola sepakan Valzania masih tepat ke arah Thomas Strakorsha.

Tim tamu akhirnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit 36. Melalui serangan balik, Luis Alberto berhasil mengirimkan umpan terobosan ke jantung pertahanan tuan rumah. Felipe Caicedo dengan cerdik menyongsong bola. Dengan sekali kontrol, sepakan keras Caicedo melaju deras ke pojok atas gawang Sportiello. Skor 1-0 untuk Lazio bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Lazio langsung melancarkan ancaman pada menit 57 melalui upaya Marco Parolo. Sepakan keras dari luar kotak penalti Parolo masih mampu diselamatkan oleh Marco Sportiello. Bola muntahan juga tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Felipe Caicedo.

Tempo pertandingan pada babak kedua terasa lebih lambat jika dibandingkan dengan paruh pertama. Kedua kesebelasan kesulitan bermain di kondisi yang sangat dingin dan lapangan yang kurang baik.

Kendati melakukan beberapa kali percobaan mencetak gol penyeimbang, Frosinone harus mengakui keunggulan tipis 1-0 Lazio hingga laga usai. Total Frosinone mencatatkan 9 peluang dari 48% penguasaan bola, sementara Lazio melakukan 10 percobaan yang 4 di antaranya menemui sasaran.

Susunan Pemain

Frosinone (3-5-2): Marco Sportiello; Marco Capuano, Bartosz Salamon, Luka Krajnc (Daniel Ciofani 75'); Francesco Zampano, Raman Chibsah, Federico Viviani (Paulo Sammarco 76'), Luca Valzania (Marcelo Trotta 81'), Andrea Beghetto; Camillo Ciano, Andrea Pinamonti. Pelatih: Marco Baroni

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Bastos, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic, Marco Parolo, Milan Badelj (Lucas Leiva 57'), Luis Alberto (Senad Lulic 65'), Riza Durmisi; Felipe Caicedo (Valter Berisha 58'), Ciro Immobile. Pelatih: Simone Inzaghi

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan