Liga Italia

Hasil Fiorentina vs Napoli, La Viola Tahan Imbang Tim Tamu

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-0 menjadi hasil Fiorentina vs Napoli dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (10/2/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Fiorentina vs Napoli dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan ke-23 berkesudahan dengan skor akhir 0-0. Bertanding di Stadion Artemio Franchi pada Minggu (10/2/2019), La Viola berhasil menahan imbang Partenopei, kendati kedua kesebelasan bermain terbuka sepanjang pertandingan.

Hasil ini sendiri membuat Napoli mengumpulkan 52 poin dari 23 pertandingan dan masih kokoh di peringkat 2. Sementara itu, Fiorentina juga masih tertahan di posisi 9 dengan 32 poin.

Kedua kesebelasan tampil lepas dan saling menyerang di babak pertama. Fiorentina berhasil mencatatkan 6 peluang namun hanya 1 di antaranya menemui sasaran. Sementara itu, Napoli juga melakukan percobaan dengan jumlah yang sama dari 54% penguasaan bola, namun 2 di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Pada menit 28 tuan rumah memiliki kans bagus untuk mencetak gol. Bermula dari umpan Federico Chiesa kepada Jordan Veretout, nama terakhir melepaskan sepakan keras yang sayangnya masih bisa dibendung kiper Napoli, Alex Meret. Bola muntahan kemudian berhasil disambar Bryan Dabo, namun kembali masih belum menemui sasaran.

Sebelumnya Napoli sendiri juga gagal memanfaatkan peluang matang untuk unggul terlebih dahulu pada menit 13. Faouzi Ghoulam mengirim umpan tarik ke dalam kotak penalti yang berhasil menemui Dries Mertens. Penyerang asal Belgia itu langsung meneruskannya dengan sepakan voli jarak dekat yang dengan baik masih mampu ditepis Alban Lafont.



Memasuki babak kedua, Napoli tidak mengendurkan intensitas serangannya. Pada menit 53, kerja sama Jose Callejon dan Piotr Zielinski berakhir dengan sepakan dari nama terakhir di dalam kotak penalti. Namun upaya yang dilakukan oleh Zielinski kembali mampu digagalkan dengan sangat baik oleh kiper Fiorentina, Alban Lafont. Lafont merentangkan tubuhnya demi membendung bola yang hampir masuk ke gawang di pojok kanan bawah gawang.

Pada menit 63, tuan rumah memiliki kans bagus untuk unggul. Federico Chiesa berupaya melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Kendati bola hasil sepakan kaki kirinya masih belum menemui sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Napoli.

Kendati memiliki banyak peluang di babak kedua, skor 0-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Fiorentina memiliki 10 peluang dan 3 di antaranya menemui sasaran. Sementara Napoli yang tampil lebih dominan dengan 59%, juga mencetak jumlah peluang yang persis.


Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Alban Lafont; Federico Ceccherini, Germa Pezzella, David Hancko (Vitor Hugo 57'), Cristiano Biraghi; Bryan Dabo, Edimilson Fernandes, Jordan Veretout; Federico Chiesa, Luis Muriel, Gerson (Kevin Mirallas 69')-(Giovanni Simeone 81') | Pelatih: Stefano Pioli

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Faouzi Ghoulam 6'); Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Lorenzo Insigne (Simone Verdi 77'), Dries Mertens (Arkadiusz Milik 62') | Pelatih: Carlo Ancelotti

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan